Tur Jatim, AHY Temui Gus Sholah dan Ziarah ke Makam Gus Dur

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Selasa, 03/04/2018 03:10 WIB
Tur Jatim, AHY Temui Gus Sholah dan Ziarah ke Makam Gus Dur Ilustrasi, Agus Harimurti Yudhoyono. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati).
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui pimpinan Pondok Pesantren Tebuireng Salahuddin Wahid (Gus Sholah) dalam lawatannya ke Jombang, Jawa Timur, Minggu (1/4) lalu.

Selain menemui Gus Sholah, AHY juga berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hasyim Asy'ari dan Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Kehadiran kita tentu bertujuan mendoakan para tokoh Pahlawan Nasional yakni Gus Dur dan KH Hasjim Asy'ari dan ingin berdiskusi dengan Gus Sholah," ujar AHY dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (2/4).



Dalam pertemuan dengan Gus Sholah, AHY membahas beberapa isu terkini termasuk tentang Pancasila dan posisi pesantren dalam sistem pendidikan nasional.

Pada pertemuannya itu, AHY juga meminta doa restu pada Gus Solah untuk kelancaran tugasnya.

Sementara itu, Gus Sholah disebut menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.


Menurut Gus Sholah, kehadiran AHY dalam panggung politik nasional membawa hal positif.

"Partai Demokrat terasa berbeda dengan kehadiran mas AHY seorang tokoh nasional yang berintegritas tinggi dan sosoknya yang berkharismatik. Kita butuh pemimpin seperti mas AHY ini untuk membuat bangsa ini lebih baik," kata Gus Sholah.

Gus Sholah pun memberikan beberapa buku tentang buah pemikirannya kepada AHY dalam pertemuan tersebut. (osc)