Sandi Minta Satpol PP Sterilkan Monas dari PKL di Malam Hari

Dias Saraswati, CNN Indonesia | Kamis, 12/07/2018 03:14 WIB
Sandi Minta Satpol PP Sterilkan Monas dari PKL di Malam Hari Unjuk rasa PKL Monas. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mensterilkan kawasan Monas dari para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Sebab, dalam beberapa waktu terakhir banyak PKL yang berjualan di sepanjang trotoar kawasan Monas pada malam hari setelah pukul 22.00 WIB.

"Hasil koordinasi dengan kepala Satpol PP DKI Jakarta kawasan Monas harus steril dari PKL," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/7).



Apalagi, kata Sandi, para PKL juga telah disediakan tempat untuk berjualan yakni di kawasan Lenggang Jakarta.

Selain PKL, Sandi juga memerintahkan agar kawasan Monas steril dari parkir kendaraan. Sebab, untuk parkir kendaraan juga sudah disediakan lahan di lapangan IRTI Monas.

"Jadi di Medan Merdeka barat, selatan, utara, timur sudah kita instruksikan untuk diclearkan tidak boleh ada PKL dan parkir di sekitar Monas," tutur Sandi.


Di sisi lain, Kepala Satpol PP Yani Wahyu  pihaknya telah mulai sterilisasi mulai malam tadi.

Yani menyebut dirinya telah mengerahkan 150 personel untuk mensterilkan kawasan Monas.

"Untuk Monas saya terjunkan 100 saya, bagi shift, kemudian yang mobile 50, jadi 150, 24 jam," ujarnya.



Nantinya para petugas Satpol PP tersebut akan dibagi ke tiga wilayah, yakni di pintu timur, Pertamina, serta taman pandang Indosat.

Dengan adanya penjagaan dan pengawasan selama 24 jam tersebut, Yani berharap tidak ada lagi PKL maupun parkir di sekitar trotoar Monas. (DAL/DAL)