Relawan-relawan Jokowi Akan Gelar Pertemuan di Sentul

DZA, CNN Indonesia | Jumat, 20/07/2018 22:21 WIB
Relawan-relawan Jokowi Akan Gelar Pertemuan di Sentul Sejauh ini, Jokowi diperkirakan akan kembali bertarung dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memperebutkan kursi RI-1. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gabungan dari simpatisan dan relawan pendukung calon petahana Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bergabung untuk menyelenggarakan rapat umum bersama di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 4 Agustus mendatang.

"Presiden [Jokowi] datang pada 4 Agustus. Akan banyak yang diundang panitia dalam acara tersebut. Tapi peserta utamanya adalah seluruh relawan," kata Ketua Panitia Relawan Viktor Sirait, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/7).


Ia menargetkan sekitar puluhan ribu relawan akan turun dalam acara tersebut. Ia menyebut beberapa di antaranya adalah Pro Jokowi (Projo), Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi dan Aliansi Masyarakat Indonesia Hebat (Almisbat). Namun saat ditanya mengenai siapa saja tokoh lain yang akan diundang, Viktor mengaku belum memiliki rencana yang pasti.


Tujuan dari terselenggaranya acara ini, katanya, mendorong Jokowi untuk melanjutkan pemerintahannya menjadi dua periode. Soal Calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi tahun depan, ia mengatakan tak akan dibahas dalam rapat umum tersebut.

"Semua relawan sepakat tidak akan mengurusi calon wakil presiden. Kita percaya bapak presiden yang tahu siapa yang terbaik bagi beliau semua relawan sangat patuh," kata Viktor.

Ia juga menekankan dalam acara ini merupakan murni dilakukan relawan, tidak didukung unsur partai politik.

Pendaftaran bakal calon presiden-wakil presiden akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 4-10 Agustus mendatang. Sejauh ini, Jokowi diperkirakan akan kembali bertarung dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memperebutkan kursi RI-1.

(kid/kid)