Sandi Minta Pengemudi Ojek Online Tak Demo Saat Asian Games

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Sabtu, 21/07/2018 03:49 WIB
Sandi Minta Pengemudi Ojek Online Tak Demo Saat Asian Games Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta agar pengemudi ojek online membatalkan rencana aksi demonstrasi saat gelaran Asian Games 2018 berlangsung. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta agar pengemudi ojek online membatalkan niat untuk melakukan aksi demonstrasi saat gelaran Asian Games 2018 berlangsung.

Sandi pun memohon agar para pengemudi ini mengesampingkan kepentingan pribadinya selama gelaran kompetisi olahraga Asia itu digelar hingga September nanti.

"Mari sampingkan kepentingan pribadi kita demi kepentingan bangsa dan negara. Jangan demo," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Jumat malam (20/7).


Sandi mengaku belum bertemu dengan pihak pengemudi atau perusahaan yang menjadi mitra para pengemudi angkutan berbasis daring itu. Ia menjelaskan, jika dirinci, pada dasarnya permasalahan itu bukan dengan pihak Pemerintah Provinsi DKI, melainkan lebih kepada pemerintah pusat.

"Belum bertemu [dengan perwakilan pengemudi ojek online]. Itu kan sebenarnya dipegang pemerintah pusat ya soal ini," kata Sandi.

Meski demikian, Sandi mengaku tak keberatan jika dia diminta untuk ikut mewadahi aspirasi para pengemudi yang hendak berdemo.

"Ya saya tidak keberatan, lagi pula ini kan akan menghadapi Asian Games," katanya.

Oleh karena itu, Sandiaga pun meminta agar semua pihak bersatu demi terwujudnya Asian Games 2018 yang berjalan sukses.

"Sama-sama kita bersatu untuk bergandengan tangan memastikan Asian Games ini menjadi Asian Games yang sangat bersejarah dan memorable. Bukan hanya untuk warga Jakarta, tapi juga seluruh rakyat Indonesia dan untuk tamu-tamu," tuturnya. (res)