SBY dan Prabowo Matangkan Sikap Hadapi Pilpres 2019

Joko Panji Sasongko, CNN Indonesia | Selasa, 24/07/2018 09:32 WIB
Dua elite politik Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto akan menjalin pertemuan politik malam ini untuk mematangkan sikap menghadapi Pilpres 2019. Pertemuan SBY dan Prabowo beberapa waktu lalu. Dua elite politik itu dijadwalkan menjalin pertemuan kembali malam ini. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bakal bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan akan dilaksanakan di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7) malam.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan pertemuan antara SBY dengan Gerindra merupakan pertemuan lanjutan yang sebelumnya telah dilakukan pimpinan partai masing-masing.

"Hari ini akan digelar pertemuan antar dua sahabat Ketum Demokrat SBY dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto akan berlangsung pukul 19.30 WIB di Mega Kuningan, Jakarta," ujar Imelda lewat pesan singkat yang diterima CNNIndonesia.com.

Dalam keterangan itu, Imelda tidak merinci materi pertemuan yang bakal di bahas oleh SBY dan Prabowo.


Untuk diketahui, pertemuan SBY dan Prabowo semula dijadwalkan padai pekan kemarin. Namun, pertemuan itu batal lantaran SBY dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kelelahan.

Pertemuan kedua tokoh ini juga berkaitan dengan Pilpres 2019. SBY sebelumnya sudah memerintahkan Waketum Demokrat Syarief Hasan untuk menemui Prabowo.

Dalam pertemuan itu, Syarief menyampaikan sejumlah pesan dari SBY, salah satunya menawarkan Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebagai cawapres bagi Prabowo.

Pasca pertemuan itu, kedua partai belum menentukan sikap tegas soal koalisi di Pilpres. Demokrat masih membuka opsi untuk mendukung Joko Widodo jika tidak bersepakat dengan Gerindra.

Sementara Gerindra hampir pasti berkoalisi dengan PKS, PAN untuk mengusung Prabowo sebagai cawapres. Sama halnya Jokowi, cawapres bagi Prabowo belum ditentukan hingga saat ini. (gil)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK