SBY dan Petinggi Demokrat Rapat Sebelum Bertemu Prabowo

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Selasa, 24/07/2018 18:13 WIB
SBY mengumpulkan sejumlah petinggi Partai Demokrat di kediamannya sebelum menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Ketua Umum Deomkrat Susilo Bambang Yudhoyono. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pejabat teras Partai Demokrat mengadakan rapat sebelum bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Rapat dihelat di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7).

Prabowo dan SBY direncanakan bertemu di kediaman SBY pada malam ini.


Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan pertemuan tetap akan dilakukan malam ini sekitar pukul 19.30 WIB.

"Iya, betul. Sedang rapat," ucap Ferdinand saat dikonfirmasi.

Pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah petinggi partai Demokrat telah hadir. Mereka adalah Sekjen Hinca Panjaitan, Waseken Rachland Nashidik, Waketum Syarief Hasan, Ketua DPP Didi Irawadi, serta Ketua Divisi Komunikasi Imelda Sari. Mereka hadir sejak pukul 16.30 WIB.

Kemungkinan besar, Agus Harimurti Yudhoyono serta Eddhie Baskoro Yudhono yang merupakan putra SBY juga ikut dalam rapat.

Waketum Demokrat Syarief Hasan mengatakan bahwa pertemuan SBY dan Prabowo akan membahas kepentingan bangsa. Selain itu, juga soal pilpres.

"Ini menyangkut masalah pilpres, pasti," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono memastikan Prabowo bakal bertemu dengan SBY malam ini.

"Jadi," kata Sugiono.

Hingga saat ini, Sugiono mengatakan belum ada halangan yang dapat membuat rencana pertemuan dibatalkan. Namun, dia belum mau merinci petinggi Gerindra yang akan mendampingi Prabowo

Sebelumnya, SBY dan Prabowo direncanakan bertemu pada Rabu (18/7) lalu. Namun, SBY harus dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) sehari sebelumnya, atau Selasa (17/7). Walhasil, pertemuan tersebut ditunda hingga hari ini, 24 Juli 2018.
(ugo/wis)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK