Perindo Sebut Ketua Timses Jokowi Harus Berjiwa Muda

FHR | CNN Indonesia
Minggu, 26 Agu 2018 17:39 WIB
Tim kampanye Jokowi-Ma'ruf belum memiliki ketua. Sekjen Perindo Ahmad Rofiq menyebut kriteria ketua timses harus berjiwa muda untuk mengeruk suara milenial. Sekjen Perindo Ahmad Rofiq menyebut kriteria ketua timses harus berjiwa muda untuk mengeruk suara milenial. (REUTERS/Beawiharta).
Jakarta, CNN Indonesia -- Hingga kini Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin belum memiliki ketua. Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq mengatakan kriteria ketua tim kampanye Jokowi-Ma'ruf harus berjiwa muda dan memiliki pemikiran-pemikiran yang segar serta kekinian untuk mengarungi Pilpres 2019.

Namun demikian, kata Rofiq, bukan berarti bahwa nantinya Jokowi pasti memilih dari kalangan muda untuk menjadi ketua tim pemenangan. Kalangan tua yang memiliki pemikiran-pemikiran segar pun, kata Rofi, tetap berpeluang dipilih Jokowi.

"Yang ditekankan Pak Jokowi sebenarnya bukan soal tua atau muda (usianya) tapi muda dalam pemikiran, gagasan," kata Rofiq saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (26/8).

Menurut Rofiq, kriteria jiwa muda untuk menarik simpati kalangan muda atau kaum millenial. Menurutnya jumlah presentase kalangan muda cukup besar, yakni mencapai sekitar 50-60 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Ketika disinggung nama Najwa Shihab dan Erick Thohir, Rofiq tak menepis keduanya berpeluang menjadi ketua tim sukses. Di mata Rofiq, Najwa dan Erick memiliki peluang yang sama dengan tokoh-tokoh lain.

"Prinsipnya bahwa konsentrasi Pak Jokowi itu ke orang-orang muda, bisa saja orang muda yang selama ini dianggap berhasil. Tapi di kalangan koalisi kan juga belum tahu siapa nama sebenarnya. Semua orang punya potensi," kata dia.

Meski begitu Rofiq mengatakan, semuanya kembali kepada Jokowi. Keputusan dalam memilih ketua timsesnya diserahkan ke eks Wali Kota Solo itu, karena seluruh partai koalisi tidak ada yang keberatan dengan siapa yang akan mengisi jabatan ketua timses.

"Koalisi tidak ada yang mengusulkan nama-nama karena mempercayakan pada Pak Jokowi untuk menentukan siapa ketua. Jadi, partai koalisi tidak ada ambisi untuk mengambil jatah ketua timses," kata Rofiq. (osc/sur)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER