Bamsoet Sambut Baik Deddy Mizwar Jadi Timses Jokowi

CTR, CNN Indonesia | Rabu, 29/08/2018 01:10 WIB
Bamsoet Sambut Baik Deddy Mizwar Jadi Timses Jokowi Kader Demokrat Deddy Mizwar bergabung dan menjadi jubir timses Jokowi-Ma'ruf Amin. (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto).
Jakarta, CNN Indonesia -- Eks Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar membenarkan dirinya masuk ke dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Kader Partai Demokrat itu menjadi satu dari sekian banyak jubir bagi Joko-Ma'ruf di Pilpres 2109.

Politikus Partai Golkar sekaligus Ketua DPR Bambang Soesatyo mengapresiasi bergabungnya Deddy ke dalam timses Jokowi-Ma'ruf.

"Ya terima kasih, welcome join to the club," kata Bambang di Jakarta, Selasa (28/8).


Sebelumnya Sekretaris timses Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristyanto menyatakan Deddy bergabung menjadi juru bicara Jokowi-Ma'ruf. Hasto mengatakan pria yang akrab disapa Demiz itu memiliki kemampuan komunikasi politik yang baik sebagai juru bicara.

"Dan juga landasan kebudayaan yang menjadi concern Pak Jokowi, itu akan sangat baik disampaikan Pak Dedy Mizwar," kata Hasto.

Saat dikonfirmasi, Deddy Mizwar tak menampik dirinya menjadi juru bicara yang baru di timses Jokowi-Ma'ruf. Dia meminta semua pihak mendoakan agar proses berjalan lancar.

"Insyaallah, masih proses, nanti saja yah," singkat dia.

Selain Deddy, Bambang juga buka suara soal Erick Tohir sebagai kandidat yang paling favorit untuk menjadi ketua timses Jokowi-Ma'ruf. Bambang menilai Ketua INASGOC itu merupakan salah satu anak muda yang berprestasi.

"Ya bagus juga itu anak muda," ujar dia. (osc/osc)