Prabowo Ucapkan Selamat ke Pemerintah atas Sukses Asian Games

Feri Agus, CNN Indonesia | Senin, 03/09/2018 20:49 WIB
Prabowo Ucapkan Selamat ke Pemerintah atas Sukses Asian Games Bakal calon Presiden Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang juga bakal calon presiden 2019-2024, mengucapkan selamat kepada pemerintah yang sukses menyelenggarakan Asian Games 2018.

Prabowo berharap keberhasilan pemerintah menggelar pesta olahraga empat tahunan itu bisa menjadi bekal untuk kegiatan selanjutnya.

"Saya ucapkan selamat kepada penyelenggara, kepada pemerintah, mudah-mudahan ini menjadi bekal bagi kita untuk selanjutnya," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (3/9).


Prabowo mengatakan perjalanan Indonesia dalam Asian Games kali ini cukup baik. Indonesia sebagai tuan rumah berhasil menempati posisi empat klasemen perolehan medali, dengan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.


Medali emas terbanyak disumbangkan atlet dari cabang olahraga pencak silat yang berhasil memboyong 14 medali. Prabowo sendiri juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

"Alhamdulillah kami bersyukur perjalannya saya kira bagus, baik dan prestasi kita baik," ujar Prabowo.

Catatan 31 emas itu merupakan catatan emas tertinggi sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di ajang Asian Games. Empat tahun lalu, Indonesia hanya meraih empat emas di pesta olahraga bangsa Asia ini.

Sebelumnya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi Indonesia di ajang Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.

"Prestasi Indonesia dalam Asian Games 2018 ini harus kita syukuri dan acungi 2 jempol. Kita semua bangga," kicau SBY dalam akun Twitter @SBYudhoyono, Senin (3/9).

Selain mengapresiasi prestasi atlet Indonesia, Ketua Umum Partai Demokrat ini juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan semua pihak yang bekerja keras menyukseskan Asian Games 2018.

(ugo)