Prabowo Sebut SBY 'Godfather'

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Rabu, 12/09/2018 22:43 WIB
Prabowo Sebut SBY 'Godfather' Dia mengatakan hubungan baik dengan SBY juga sudah lama terjalin sejak mendapatkan pendidikan akademi militer di Magelang, Jawa Tengah. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon presiden Prabowo Subianto menyebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Godfather. Prabowo mengatakan hal tersebut saat ditanya wartawan terkait posisi SBY nanti dalam struktur tim kampanye nasional.

Diketahui, Prabowo dan Sandiaga Salahuddin Uno mengadakan pertemuan dengan SBY, Agus Harimurti Yudhoyono serta petinggi partai Demokrat lainnya di kediaman SBY.

"Beliau posisinya tidak ada karena di atas. Kalau Godfather kan di atas ya. Pak SBY itu mentor saya," ujar Prabowo usai mengadakan pertemuan di rumah SBY, Jakarta, Rabu lama (12/9).


Godfather secara umum berarti orang yang memimpin organisasi tertentu atau yang memberikan inspirasi.


Prabowo mengatakan hubungan baik dengan SBY bukan hanya berkenaan dengan urusan partai masing-masing. Dia mengatakan hubungan baik dengan SBY juga sudah lama terjalin sejak di akademi militer di Magelang.

"Bukan urusan partai saja. Urusan lama. Urusan Magelang ini ceritanya," kata Prabowo lalu tertawa.

SBY sendiri tidak berada di samping Prabowo saat pujian itu dilontarkan. Dia berada di dalam rumah saat konferensi pers dilakukan.

Prabowo hanya ditemani sejumlah petinggi Partai Demokrat seperti AHY, Sekjen Hinca Pandjaitan, Wasekjen Andi Arief, dan beberapa petinggi lainnya.


Sebelumnya, Prabowo dan Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi kediaman SBY di Kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu malam (12/9). Mereka ditemani Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono.

SBY dan AHY menyambut kedatangan Prabowo dan Sandi di depan pintu. Bahkan, Sandi sempat mencium tangan SBY.

Usai pertemuan, Prabowo, Sandi, AHY serta petinggi Gerindra dan Demokrat membeberkan isi pertemuan. Prabowo mengatakan ada beberapa topik yang dibahas. Dari mulai tim kampamye nasional, hingga penentuan isu saat kampanye. (asa)