Prabowo soal Farhat Abbas: Saya Masuk Neraka Dong

Bimo Wiwoho & Feri Agus, CNN Indonesia | Rabu, 12/09/2018 21:46 WIB
Prabowo soal Farhat Abbas: Saya Masuk Neraka Dong Bakal capres Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho).
Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon presiden Prabowo Subianto menanggapi santai pantun politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Farhat Abbas, bahwa yang memilih Jokowi masuk surga, yang tidak masuk neraka.

Dengan nada bercanda Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebut bakal masuk neraka karena sudah pasti tidak memilih Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

"Yang tidak milih Jokowi masuk neraka? Waduh, saya masuk neraka dong," ujar Prabowo sambil tertawa, di kediaman Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9).


Sebelumnya Farhat Abbas memposting unggahan di Instagram, "Yang Pilih Pak Jokowi Masuk Surga! Yang Gak Pilih Pak Jokowi dan Yang Menghina, Fitnah & Nyinyirin Pak Jokowi! Bakal Masuk Neraka!".


Pernyataan tersebut diunggah Farhat melalui akun Instagram @farhatabbastv226, Senin (10/9). Dia menuliskan itu untuk keterangan foto yang diunggahnya dan diberi tulisan 'Pak jokowi adalah Presiden yang menuntun Indonesia masuk surga'.

Belakangan Farhat meminta maaf. Permintaan maaf Farhat diunggah di akun instagramnya, Rabu (12/9) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam unggahan permintaan maaf itu, Farhat menulis, "Sehubungan dengan beredarnya pantun saya 'Pilih Jokowi masuk surga, pilih mereka masuk neraka', saya ditegur Sekjen PKB Abdul Kadir Karding Yth agar tidak menggunakan kalimat yang mem-bully calon presiden."

"Saya minta maaf dan atas pantun yang membuat sebagian orang gagal paham," tulis Farhat.

(osc)