Pengundian Nomor Urut, Prabowo-Sandiaga Tiba di KPU

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 19:35 WIB
Pengundian Nomor Urut, Prabowo-Sandiaga Tiba di KPU Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tiba di Gedung KPU RI. Dari pantauan CNNIndonesia.com keduanya tiba sekitar pukul 19.27 WIB dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Prabowo nampak mengenakan setelan kemeja putih dengan celana berwarna coklat, saat tiba dia lanhsung menyapa awak media.

Prabowo juga mengatakan tak masalah dengan nomor apapun yang dia dapat.


"Mau satu atau dua," kata dia sambil melambaikan tangan di Gedung KPU, Menteng, Jakarta pusat, Jumat (21/9).

Setelah menyapa awak media, Prabowo langsung memasuki ruang sidang pleno di lantai 2 Gedung KPU. Tak lama Sandi yang mengenakan kemeja biru pun masuk ke dalam Gedung KPU.

"Satu atau dua sama saja," kata Sandi saat ditanya terkaut nomor urut.

Tak hanya Prabowo dan Sandi, dalam kesempatan itu Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang turut mengantar tiba dengan memgenakan seragam kebesaran Demokrat.

Terkait pengambilan nomor urut ini, Sekretaris Jendral Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menyebut Prabowo akan menyampaikan pidato pertamanya setelah mendapat nomor urut di KPU malam ini sebagai capres. Pidato itu, kata dia, merupakan rahasia batin dari Mantan Komandan Jendral Kopasus tersebut.

"Iya akan berpidato, itu (isi pidato) adalah rahasia batin beliau," kata Priyo di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (21/9).

Meski begitu, para Sekjen dan petinggi partai koalisi kata dia telah menyampaikan isu-isu terkini yang mungkin bisa disinggung oleh Prabowo dalam pidato pertamanya setelah mendapat nomor urut.

Malam ini, KPU melaksanakan pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres. Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diwajibkan menghadiri acara yang dimulai pukul 20.00 WIB. Kedua kubu pasangan calon mengaku siap menerima nomor urut manapun. (osc)