Gunakan Land Rover Kelap-kelip, Jokowi-Ma'ruf Tiba di KPU

tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 19:59 WIB
Gunakan Land Rover Kelap-kelip, Jokowi-Ma'ruf Tiba di KPU Jokowi-Ma'ruf Amin. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin sudah tiba di gedung KPU, Jakarta untuk mengikuti pengundian nomor urut. Ia hanya menghabiskan waktu sekitar 15 menit di Tugu Proklamasi. 

Sebelum meninggalkan Tugu Proklamasi, Jokowi sempat mengikuti goyang dua jari. Jokowi menggoyangkan kedua tangannya ke kanan dan kiri mengikuti irama lagu goyang dua jari. 

Sementara itu Ma'ruf yang mendampingi di sampingnya terlihat beberapa kali ikut bertepuk tangan. 


Terlihat Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Tohir, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang ikut mengawal Jokowi-Ma'ruf menuju KPU. 


Dari Tugu Proklamasi, Jokowi-Ma'ruf berangkat menggunakan mobil jenis jeep bak terbuka merk Land Rover. Uniknya, mobil jeep tua itu dipasang lampu kelap kelip.

Jokowi-Ma'ruf tiba di KPU sekitar pukul 19.52 WIB dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana panjang hitam. Sedangkan Ma'ruf Amin mengenakan peci hitam, jas putih dan sarung berwarna putih.

Sesaat tiba di depan Kantor KPU, Jokowi-Ma'ruf langsung disambut oleh ratusan simpatisannya yang telah menunggu diluar gedung KPU.

Tak ada komentar yang diberikan Jokowi maupun Ma'ruf ketika tiba di KPU. Jokowi hanya melontarkan bahwa nomor urut berapapun akan diterimanya dengan baik.

"Nomor 1 baik, nomor 2 juga baik," kata Jokowi.


Sebelum Jokowi tiba, sembilan Ketua dan Sekjen Partai Politik pengusungnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja terlebih dulu hadir di KPU. Pasangan Prabowo-Sandiaga juga sudah tiba terlebih dulu di Kantor KPU.

(rzr/DAL)