Prabowo: Pemilu Bukan Untuk Mencari Kesalahan

tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 21:29 WIB
Prabowo: Pemilu Bukan Untuk Mencari Kesalahan Prabowo Subianto berharap pilpres 2019 berjalan damai. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden Prabowo Subianto menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk merayakan pemilihan presiden (pilpres) 2019 dengan sejuk dan damai.

Prabowo juga berpesan agar pemilu menjunjung tinggi kekeluargaan demi mencari pemimpin yang terbaik untuk bangsa. Dia berharap dengan suasana kekeluargaan, semua pihak tidak perlu mencari kesalahan.

"Pemilu semangat kekeluargaan mencari yang terbaik untuk bangsa. Bukan untuk mencari kesalahan atau kekurangan masing-masing," tegas Prabowo saat pidato politik usai menagabil nomor urut di kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9).



Prabowo juga berharap agar semua pihak merasakan sebagai satu keluarga besar NKRI. Dengan begitu, seluruh rakyat akan menganggap semua persoalan bangsa sebagai persoalan keluarga sendiri.

Lebih lanjut, Prabowo juga berharap semua pihak selalu bersikap tenang dan tidak emosional serta menahan diri. Demokrasi, kata dia, harus dijunjung dengan tenang demi kepentingan dan masa depan anak cucu bangsa.

Dalam pengambilan nomor urut malam ini, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan nomor urut kedua (2), sementara pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut pertama (1) pada pilpres 2019.

(tst/DAL)