Said Aqil Siratkan Kembali Dukungan NU untuk Jokowi-Ma'ruf

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 22/09/2018 18:56 WIB
Said Aqil Siratkan Kembali Dukungan NU untuk Jokowi-Ma'ruf Ketua Umum PBNU Said Aqil kembali menyatakan warga NU bakal terpanggil untuk memenangkan kadernya yang saat ini maju sebagai calon wakil presiden. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlathul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj kembali menyiratkan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019.

Said mengatakan warga NU bakal terpanggil untuk memenangkan kadernya yang saat ini maju sebagai calon wakil presiden. Ma'ruf adalah mantan Rais Aam PBNU dan kini menjabat sebagai Mustasyar PBNU masa khidmat 2015-2020.
"Warga NU akan terpanggil untuk memenangkan kadernya sebagai cawapres," terang Said di Gedung PBNU, Jakarta, Sabtu (22/9).

Ia mengatakan dukungan itu diberikan meski NU sendiri tidak boleh dijadikan sebagai alat politik mana pun.


"Walaupun NU sendiri tidak boleh dijadikan alat untuk politik, warga NU terpanggil, kita ini sudah qodqomatissolah, sudah siap solat, rapatkan barisan," ujarnya.

Lebih lanjut ia meminta kepada warga NU untuk menyukseskan agenda Pemilu, dalam hal unu kampanye dengan Akhlakul Karimah. Diketahui, mulai Minggu (23/9) besok kampanye Pemilu 2019 sudah dimulai.
"Konkritnya tidak boleh ada kampanye hitam, tidak boleh ada ujaran kebencian dan fitnah dari warga NU tidak akan terjadi," ujarnya.

Diketahui pada Kamis (20/9) kemarin Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan Jokowi-Ma'ruf sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pilpres 2019. Pada Jumat (21/9) keduanya mendapatkan nomor urut 01. (sah/stu)