Prabowo Merasa Dipelonco Usai Sapa Titiek Soeharto

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 22/09/2018 20:47 WIB
Prabowo Merasa Dipelonco Usai Sapa Titiek Soeharto Prabowo Subianto bertemu 300 jenderal. (Dok. Tim Internal Prabowo Subianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden 2019-2024 Prabowo Subianto merasa diplonco oleh rekan-rekannya sesama pensiunan jenderal TNI/Polri usai menyapa mantan istrinya, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, pada acara 'Ngobrol Bareng 300 Jenderal dan Para Intelektual', di Jakarta, Sabtu (22/9).

Prabowo dan Titiek masuk ke dalam ruangan acara bersama-sama, namun keduanya duduk di meja yang berbeda.

Prabowo sempat menyapa beberapa nama senior-seniornya di militer seperti Jenderal (Purn) Wijoyo Suyono, Jenderal (Purn) Djoko Santoso, Laksamana (Purn) Tedjo Edhie Purdijanto dan jenderal-jenderal lainnya.


Selain itu, Prabowo juga menyapa Rachmawati Soekarnoputri dan Titiek, yang tak lain adalah mantan istrinya. Saat menyebut nama putri Presiden ke-2 RI Soeharto itu, Prabowo sedikit berkelakar.

"Yang terhormat ibu Titiek Soeharto, pasti yang ditunggu itu, kan?," kata Prabowo, yang disambut tepuk tangan riuh sekaligus tawa para hadirin.


Titiek yang mengenakan kebaya berwarna kuning dan duduk di samping putri Rachmawati serta aktivis senior Hariman Siregar, tersenyum.

Mendengar tepuk tangan dan tawa para hadirin, Mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu langsung berkelakar bahwa dirinya merasa diplonco oleh senior dan rekan-rekannya semasa di militer tersebut.

"Saya merasa dipelonco ini," ujar Prabowo yang disabut tawa oleh hadirin.

Prabowo Merasa Diplonco Usai Sapa Titiek SoehartoTitiek Suharto kerap hadir di setiap acara yang juga dihadiri Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Setelah itu, Prabowo kembali menyebut satu persatu senior di militer yang hadir. Mantan Danjen Kopassus itu pun kaget ketika menyadari ada sosok Hariman Siregar, seorang aktivis pergerakan mahasiswa yang selalu kritis terhadap pemerintah.

"Siang hari ini terasa reuni, saya lihat senior-senior saya, wah ada juga Hariman Siregar. dulu bikin repot kita. Jadi kalau Hariman sudah duduk di meja dengan kita-kita, waduh, ini ada sesuatu berati," kata dia, yang juga disambut tawa oleh hadirin.

(fra/DAL)