Tim Prabowo: Kegiatan Alumni 212 Tak Ganggu Suasana Jakarta

CNN Indonesia | Kamis, 22/11/2018 02:13 WIB
Wakil Ketua Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Ahmad Muzani menyebut kegiatan yang dilaksanakan Alumni 212 tidak pernah mengganggu suasana Jakarta. Massa persaudaraan 212 (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Ahmad Muzani menyebut kegiatan yang dilaksanakan Alumni 212 tidak pernah mengganggu suasana Jakarta. Menurutnya, hal itu sudah terbukti dari berbagai kegiatan yang selama ini dihelat kelompok tersebut.

Muzani mengatakan hal tersebut saat dimintai tanggapan soal rencana Reuni 212 yang akan dihelat di Monas pada 2 Desember mendatang.

"Kalau kegiatan itu akan dilaksanakan, imbauan kami agar dilaksanakan dengan tertib, damai, dan tidak mengganggu suasana kehidupan Jakarta dan itu sudah terbukti di dalam berbagai macam kegiatan mereka," ujar Muzani saat ditemui di Jalan Daksa I No. 10, Jakarta, Rabu malam (22/11).


Meski begitu, Muzani tidak mengatakan Reuni 212 adalah kegiatan BPN Prabowo-Sandi. Dia tidak pula mengatakan BPN Prabowo-Sandi mendukung agenda teresbut.

Muzani mengklaim BPN Prabowo-Sandi tidak pernah membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan rencana Reuni 212. Baik sejak BPN dibentuk hingga hari ini.

Diketahui, sejumlah tokoh Alumni 212 masuk dalam anggota BPN. Misalnya, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang juga juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif menjabat sebagai Wakil Ketua BPN.

Kemudian, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak masuk dalam jajaran anggota Dewan Pembina BPN. Tidak ketinggalan, Sekjen Forum Umat Islam Muhammad Al Khathath pun termasuk dalam juru kampanye BPN Prabowo-Sandi serta beberapa ulama lainnya.

"Tentu saja itu persoalan atau kegiatan yang berbeda dengan kami," ujar Muzani.

Persaudaraan Alumni 212 berencana menghelat Reuni 212 di halaman Monumen Nasional, Jakarta, pada 2 Desember mendatang. Agenda tersebut merupakan reuni kedua setelah sebelumnya pernah dilaksanakan pada 2 Desember 2017.

Ketua PA 212 Slamet Maarif mengatakan peserta reuni tahun ini akan berasal dari berbagai daerah. Tidak hanya dari Jabodetabek saja.

"Sudah ada yang sewa beberapa gerbong kereta. Sudah beli tiket pesawat," ujar Slamet di kantor Kemenkumham, Jakarta (9/11)

Slamet mengatakan Reuni 212 akan diisi dengan acara tausiyah dan zikir sekaligus silaturahmi. Reuni juga dihelat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Slamet mengatakan pihaknya juga berencana mengundang Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno selaku peserta Pilpres yang didukung PA 212.

"Sedang dipertimbangkan, apakah ada kemungkinan diundang atau tidak. Kami belum memutuskan. kita belum putuskan yang jelas sudah buka komunikasi dengan ulama 212 se-Indonesia," kata Slamet. (bmw/eks)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK