Beredar Kabar Tomy Winata Dukung Jokowi, Timses Buka Suara

CNN Indonesia | Rabu, 28/11/2018 20:18 WIB
Beredar Kabar Tomy Winata Dukung Jokowi, Timses Buka Suara Penguasah Tomy Winata dikabarkan mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani mengaku telah mendengar kabar pengusaha Tomy Winata bakal mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Ia mengklaim bahwa pihak TKN belum melakukan komunikasi secara langsung dengan Tomy terkait kabar dukungannya tersebut.

"Jadi TKN sudah mendengar. Kalau sudah tau jika kami sudah ketemu [dengan Tomy]. Kalau tahu [kalau] sudah ketemu nanti. Wong belum ketemu," kata Arsul saat ditemui di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (28/11).

"Karena apa? kalau sudah berkomunikasi dari jauh hari maka tentu di internal TKN akan terkomunikasikan, tapi belum bertemu," tambahnya.

Kabar Tomy Winata mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf berembus sertelah beredarnya foto Tomy memegang kaus putih bertuliskan "Jokowi - Ma'ruf 01 Indonesia Maju'. Foto-foto itu kini tersebar dan ramai dibicarakan di media sosial.

Sekjen PPP itu mengatakan tak menutup kemungkinan pihaknya membuka komunikasi dengan Tomy maupun dengan pengusaha lainnya terkait dukungan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres. 
Beredar Kabar Tomy Winata Dukung Jokowi, Timses Buka SuaraFoto: CNN Indonesia/Abi Sarwanto

Meski begitu, ia mengatakan belum saatnya bagi timses Jokowi untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait dukungan dari para pengusaha tersebut.

"Makanya saya baru mendengar. Saya tanya Pak Erick [Thohir] dia bilang 'ya kita doakan lah mas'. Tidak hanya Pak TW, tapi lain-lain. Artinya tidak tertutup kemungkinan ada komunikasi, tapi belum saatnya untuk dibuka ke publik. Siapa - siapa tidak hanya pak TW," ungkapnya.

Arsul mengatakan apabila terdapat pengusaha yang mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres, bisa dipastikan tak lepas dari tawaran program yang berpihak pada dunia usaha.

"Jadi kami memandang kalau kemudian ada sosok siapa pun termasuk Pak Tomy winata mendukung pak jokowi itu buat kami melihatnya karena pak Jokowi menghadirkan program berkelanjutan, kebijakan, apa yang sedang dilakukan untuk ke depan," ungkapnya.

Tomy Winata sendiri dikenal sebagai salah satu taipan berpengaruh di Indonesia. Tomy dikenal sebagai pemilik Grup Artha Graha yang lini usahanya bergerak dalam bidang perbankan, properti dan infrastruktur.


(rzr/gil)