Hari ini Anies Akan Temani Jokowi Hampir Seharian

CNN Indonesia | Senin, 03/12/2018 13:08 WIB
Hari ini Anies Akan Temani Jokowi Hampir Seharian Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) sebelum Asian Games 2018 di Jakarta. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan mendampingi agenda Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Jakarta hampir seharian, Senin (3/12).

Hal itu berdasarkan jadwal yang diedarkan Seksi Pelayanan Hubungan Media (PHM) Pemprov DKI Jakarta dan Acara Harian Presiden RI yang dikirim Biro Pers Istana.

Anies mengawali agendanya dengan memimpin Rapat Pimpinan di Balai Kota Jakarta pada pukul 08.00 WIB. Momen kebersamaannya dengan Jokowi mulai terjadi pada agenda kedua. Yakni, saat ia kemudian bertolak ke PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Pulogadung, Jakarta Timur pada 13.00 WIB.



Anies, yang merupakan eks juru bicara Jokowi-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014, akan mendampingi Presiden dalam acara pelepasan ekspor motor Yamaha yang ke-1,5 juta unit di lokasi itu.

Kemudian, Anies, yang juga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, akan menemani Jokowi ke Rusunawa Rawa Bebek di Cakung, Jakarta Timur, pada pukul 16.00 WIB.

"Menghadiri acara penyerahan sertifikat Hak atas tanah oleh Bapak Presiden RI," tulis Seksi PHM Pemprov DKI Jakarta.


Dalam agenda resmi Anies, kebersamaan dengan Jokowi hanya sampai di agenda Rusunawa Rawa Bebek. Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun CNNIndonesia.com, Anies akan mengikuti agenda Presiden di Gelanggang Remaja, Jakarta Timur, pukul 16.30 WIB. Yakni, acara sosialisasi Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2019

Sebelumnya, hubungan Anies-Jokowi longgar usai dicopot dari jabatan Mendikbud dan mencalonkan diri sebagai Gubernur dalam Pilkada DKI 2017.

Namun, hubungan keduanya kembali mengesankan kedekatan saat Jokowi memberi gelar pahlawan kepada kakek Anies, Abdurrahman Baswedan, pada peringatan Hari Pahlawan 2018.

Anies, yang datang sebagai perwakilan keluarga, mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Jokowi atas anugerah itu.

"Alhamdulillah kita bersyukur bahwa pemerintah menganugerahkan itu dan ini amanat bagi kita semua untuk meneruskan perjuangan," ucap Anies di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (8/11).



(DHF/arh)