Prabowo: SBY dan AHY Rasakan Rakyat Ingin Perubahan

CNN Indonesia | Jumat, 21/12/2018 20:16 WIB
Prabowo: SBY dan AHY Rasakan Rakyat Ingin Perubahan Capres Prabowo Subianto sebut SBY dan Demokrat dengar rakyat ingin ada perubahan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto mengatakan bahwa selama berkeliling turun langsung ke bawah pihaknya merasakan keinginan rakyat untuk perubahan. Prabowo menyebut keinginan rakyat tersebut juga dirasakan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Prabowo, SBY bersama Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta tokoh Demokrat lainnya sudah turun langsung menyambangi rakyat di sejumlah daerah.

"Kita merasakan keinginan rakyat untuk perubahan. Rakyat ingin perubahan. Rakyat ingin perbaikan kehidupan mereka sehari-hari. Mereka ingin keberpihakan dari tokoh-tokoh mereka. Dan kami akan melakukan itu," kata Prabowo di kediaman SBY, kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (21/12).



Prabowo bersama sejumlah petinggi Gerindra dan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi melakukan pertemuan dengan SBY dan jajaran petinggi Demokrat. Pertemuan Prabowo dan SBY berlangsung sekitar dua jam lebih.

Prabowo mengaku berterima kasih atas undang SBY. Menurut Ketua Umum Partai Gerindra itu dirinya menerima banyak masukan dari SBY setelah berjalannya kampanye sekitar tiga bulan lebih.

"Saya anggap sangat penting. Saya terima kasih komitmen beliau," ujarnya.


Mantan Danjen Kopassus itu merasa dukungan Presiden ke-6 RI dan partai berlambang bintang mercy itu memberikan dorongan kuat bagi perjuangan memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Kita yakin pada saatnya sinergi ini akan makin kuat dan semakin terasa. Bahwa kira sekarang dalam tahap membangun mesin-mesin kita dari bawah," kata dia.

Sebelumnya SBY memastikan pihaknya akan berupaya untuk memenangkan Prabowo di pilpres 2019. Menurut SBY, pihaknya sudah menyiapkan double track strategi untuk memenangkan pemilu legislatif dan juga pilpres 2019.

"Kami ingin sukseskan Pak Prabowo menjadi presiden lima tahun mendatang," kata SBY.

(fra/DAL)