KPK: 20 Orang Diciduk dalam OTT Pejabat Kementerian PUPR

CNN Indonesia | Jumat, 28/12/2018 22:55 WIB
KPK: 20 Orang Diciduk dalam OTT Pejabat Kementerian PUPR Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif menyebut sekitar 20 orang ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) pejabat Kementerian PUPR. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif mengonfirmasi operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Syarif menyebut sekitar 20 orang ditangkap dalam operasi senyap, Jumat (28/12).

"Dari lokasi diamankan dua puluh orang, yang terdiri dari pihak Kementerian PUPR dari unsur pejabat dan PPK sejumlah proyek yang dikelola Kementerian PUPR dan swasta dan pihak lain," kata Syarif kepada wartawan lewat pesan singkat.


Syarif mengatakan penangkapan terhadap 20 orang itu dilakukan sejak sore sampai malam ini di Jakarta.


Menurut Syarif, dari pemeriksaan awal OTT terhadap pejabat Kementerian PUPR itu terkait dengan proyek sistem penjernihan air minum (SPAM) Ditjen Cipta Karya tahun 2018, di sejumlah daerah.


Syarif mengatakan saat ini tim perlu melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pihak-pihak yang diamankan tersebut. Sesuai KUHAP dalam waktu maksimal 24 jam, KPK akan menentukan status hukum perkara dan pihak-pihak yang diamankan. (fra/agi)