BPN Yakin Prabowo Akan Kuasai Panggung Debat Capres

swo, CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 18:00 WIB
BPN Yakin Prabowo Akan Kuasai Panggung Debat Capres Juru debat BPN Prabowo-Sandiaga, Ahmad Riza Patria. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meyakini Prabowo dalam posisi unggul atas pesaingnya Joko Widodo menjelang debat perdana Pilpres 2019. Keyakinan itu tebersit usai Prabowo menyampaikan pidato kebangsaan tadi malam.

" Ya Insyaallah 3-1 lah, jangan merasa juga... Ya bagi-bagi lah masa enggak dikasih," kata juru debat BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (15/1).

Riza tak menjelaskan detail poin-poin keunggulan Prabowo. Dia hanya meyakini Prabowo unggul secara umum meski belum memiliki kesempatan membuktikan kemampuannya di pemerintahan sipil.


"Prabowo cuma belum dapat kesempatan memerintah di pemerintahan sipil," katanya.

Di militer, Ketua DPP Gerindra ini menilai Prabowo memiliki segudang prestasi yang dapat dibuktikan secara langsung. Prabowo juga kata dia, dikenal banyak memberi perhatian pada para prajuritnya dulu.

"Karena Prabowo bergaul dengan banyak orang, memberi perhatian pada prajurit, kesejahteraan prajurit, sarana prasarana prajurit, dan dengan kocek sendiri bukan dengan APBN," ucapnya.

Lebih lanjut, Prabowo kata Riza, sudah siap menghadapi debat yang akan berlangsung dua hari lagi. Menurutnya, Prabowo sejak muda sudah biasa berdebat dan berdiskusi.

"Insyaallah Pak Prabowo siap debat, enggak ada masalah. Dia udah biasa dari kecil debat, diskusi. Prabowo sehari-hari baca buku, orang kalau baca buku itu wawasan luas, pengetahuan banyak, bukan baca komik," ujarnya.

Debat Pilpres 2019 akan digelar Kamis, 17 Januari di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat perdana ini akan mengusung tema penegakan hukum, HAM, terorisme, dan korupsi.

Debat perdana ini akan dipandu oleh moderator Ira Kusno dan Imam Priyono. (swo/wis)