Di Sela Debat Capres, Pendukung Prabowo-Sandi Jualan Atribut

CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 22:12 WIB
Di Sela Debat Capres, Pendukung Prabowo-Sandi Jualan Atribut Debat capres perdana tak hanya menjadi ajang adu argumen antara paslon Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga, tapi juga dimanfaatkan pendukung untuk berjualan. (CNN Indonesia/Dias Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Debat capres perdana 2019 tak hanya menjadi ajang adu argumen antara pasangan calon Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tapi juga dimanfaatkan oleh para pendukung untuk berjualan atribut.

Bobby Putra salah satu contohnya. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, pendukung Prabowo-Sandi itu tampak menjajakan barang dagangan berupa atribut paslon nomor urut 02 di bawah lobi Hotel Bidakara.


"Jual atribut nomor dua, jualan sambil mendukung Pak Prabowo-Sandi," kata Bobby di lokaasi debat perdana tersebut berlangung.
Sejak membuka lapak dagangannya ketika debat belum dimulai, Bobby mengaku telah berhasil menjual puluhan atribut berupa pin bergambar Prabowo-Sandi dengan harga berkisar Rp10.000 hingga Rp20.000.


"Dari tadi udah laku puluhan lah, lumayan," ujarnya.
Meski mengaku pendukung pasangan Prabowo-Sandi, Bobby juga terlihat menjual atribut untuk pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf walaupun jumlahnya tak banyak.

"Ya untuk variasi aja, biar dagangannya lebih laku," ucap Bobby.

Sampai saat ini, debat capres perdana masih berlangsung. Debat malam ini mengusung tema penegakan hukum, korupsi, HAM, dan terorisme. (dis/has)