Tak Punya Uang, Kubu Prabowo Bantah Sebar e-Money

CNN Indonesia | Jumat, 25/01/2019 12:14 WIB
Tak Punya Uang, Kubu Prabowo Bantah Sebar e-Money Prabowo Subianto-Sandiaga. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade membantah telah menyebarkan uang elektronik (e-money) bergambar pasangan calon presiden nomor urut 02 itu.

"Kami enggak punya uang kok, dana kampanye kita terbatas, enggak mungkin kami BPN cetak e-money lalu kami bagi-bagi enggak masuk akal kalau BPN melakukan. Uang kita terbatas," ujar Andre saat dihubungi, Kamis (24/1) malam.

Andre mengaku tidak mengetahui sama sekali penyebaran e-money bergambar Prabowo-Sandiaga tersebut. Ia baru mengetahuinya saat CNNIndonesia.com menunjukkan postingan Instagram berisi video terkait e-money tersebut.


"Jadi terus terang kami enggak tahu bisa saja relawan bisa juga orang yang sengaja. Kami enggak tahu, tapi itu bukan dari BPN," kata Andre.
Andre mengatakan BPN juga belum menerima laporan dari relawan terkait persebaran e-money tersebut.

"Belum ada laporan sama sekali. Seperti KTP Prabowo kan ada relawan yang bikin, enggak lapor dia bikin. Akhirnya kita stop lalu baru dia lapor," ucap Andre.
[Gambas:Instagram]
Akun Instagram kerjabersama_2periode mengunggah video yang menunjukkan e-money bergambar Prabowo-Sandiaga. Di uang elektronik itu terpampang foto Prabowo-Sandiaga, lengkap dengan tulisan #2019Prabowo-Sandi, #2019GantiPresiden, dan Indonesia Berdaulat.

"Nih saya kasih tahu aslinya tuh apakah seperti ini bisa dibilang black campaign atau gimana, cuma asal-muasal kartu ini saya kurang tahu karena ini mobil kantor," ujar suara pria dalam narasi video tersebut.
(sah/ugo)