Sowan ke Ketua DPRD, Syaikhu Dapat Buku Kebijakan Ahok

CNN Indonesia | Jumat, 15/02/2019 11:54 WIB
Sowan ke Ketua DPRD, Syaikhu Dapat Buku <i>Kebijakan Ahok</i> Tanpa ditemani petinggi PKS lain, Ahmad Syaikhu, bertamu ke rumah Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Di sana ia diberi buku Kebijakan Ahok. (CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Syaikhu Jumat pagi (15/2) sowan ke rumah Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Syaikhu sowan langsung ke rumah Prasetio dan membicarakan soal Jakarta.

"Salah satunya menanyakan bagaimana perkembangan yang ada dalam proses pergantian wagub," kata Syaikhu di Jakarta, Selasa (15/2).


Syaikhu mengaku diberi buka 'Kebijakan Ahok' oleh Prasetio. Syaikhu mengaku dalam pertemuannya dengan Prasetio itu mereka berbagi cerita soal kiprah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam memimpin Jakarta.


"Bagaimanapun beliau [Ahok] pernah memimpin Jakarta dan beliau sudah buat kebijakan. Sebagian juga banyak sharing (dengan Pras) soal itu," ujar Syaikhu.

Kedatangan Syaikhu ke rumah politikus PDIP itu dilakoninya sendiri tanpa ditemani petinggi PKS lainnya. Ia tiba sekitar pukul 08.30 WIB dan diterima Prasetio untuk menyambung percakapan di dalam rumah. Dari Prasetio, Syaikhu mengaku dititipi pembangunan Jakarta agar lebih baik.

"Ya beliau berpesan bahwa apa yang sudah baik kita tingkatkan dan kita sempurnakan," kata mantan Wakil Wali Kota Bekasi tersebut.


Perihal posisi cawagub DKI masih jadi perbincangan di partai koalisi pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilgub DKi 2017 silam, Gerindra dan PKS. Sejauh ini disebutkan ada dua nama yang disodorkan PKS terhadap Gerindra yakni Syaikhu dan Agung Yulianto.

Syaikhu mengatakan menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada koalisi partai. Meskipun begitu, ia menegaskan siap menduduki posisi DKI-2 yang telah ditinggalkan Sandiaga Uno sejak Agustus 2018 demi ikut kontestasi Pilpres 2019.

Sandiaga kini tercatat sebagai calon wakil presiden nomor urut 02, berpasangan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.


[Gambas:Video CNN] (CTR/kid)