Sandiaga Unggah Video Diadang Warga yang Teriak 'Jokowi'

CNN Indonesia | Jumat, 15/02/2019 21:33 WIB
Sandiaga Unggah Video Diadang Warga yang Teriak 'Jokowi' Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mendatangi pendukung calon Presiden-Wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin saat tengah berlari di Bojonegoro, Jawa Timur.

Tak hanya mendatangi pendukung yang berteriak-teriak menyebut nama Jokowi, Sandiaga juga bergabung dengan para pendukung Jokowi. Dia juga bersalaman dengan mereka.

Momen tersebut direkam dan diunggah oleh Sandiaga di akun Instagramnya @sandiuno, Jumat (16/2).


"Berlari pagi menuju alun-alun Bojonegoro, dan disambut bukan hanya oleh pendukung Prabowo-Sandi, tapi juga pendukung Jokowi-Ma'ruf," kata Sandi.

"Senang sekali bisa bertemu dan menyapa semuanya. Siapapun yang terpilih nanti, seorang pemimpin harus mampu merangkul seluruh masyarakatnya," katanya.
Hingga Jumat (16/2) pukul 21.00 WIB, unggahan Sandiaga itu telah dilihat 233.480 pengguna Instagram dan mendapat 2.954 komentar.

Dalam video unggahannya terlihat pendukung Jokowi berteriak. "Jokowi" "Tetap Jokowi Bojonegoro," "Tetap Jokowi"

Mendengar hal itu, Sandi datang dan bahkan mengalungkan sebuah kain putih kepada seorang warga.
Dia berpesan kepada para pendukung Jokowi agar tetap damai meski berbeda dukungan.

"Damai, damai," katanya.

"Damai pak, damai," jawab pendukung Jokowi.
[Gambas:Instagram]
Selain Sandiaga, video tersebut juga diunggah Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun twitternya @dahnilanzar.

Dahnil mengunggah video saat Sandiaga menemui pendukung Jokowi.

"Dihadang di jalan oleh pendukung Jokowi, Bang sandi, dengan penuh senyum datang menghampiri para pendukung Jokowi dan menyalami mereka dengan gembira. Mengapa? Karena demokrasi hrs hadir dengan menebar kegembiraan dalam perbedaan," tulis Dahnil.
Bukan kali ini Sandiaga diadang Pendukung Jokowi. Di Sumatera Utara beberapa waktu lalu, Sandiaga juga diadang oleh orang yang mengaku lebih memilih Jokowi di sebuah pasar.

Saat itu Sandiaga juga memilih berdialog dengan warga tersebut. Namun belakangan ada tudingan kejadian tersebut direkayasa sehingga muncul istilah sandiwara uno. (ugo)