Rachmawati: Prabowo Sangat Kuasai Materi Debat

CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 19:10 WIB
Rachmawati: Prabowo Sangat Kuasai Materi Debat Rachmawati menyebut Prabowo sudah sangat menguasai materi debat capres kedua Pilpres 2019 dan akan menawarkan sejumlah solusi. (CNN Indonesia/ Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Rachmawati Soekarnoputri menyebut calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sudah sangat menguasai materi untuk debat capres kedua Pilpres 2019.

"[Prabowo] sudah sangat menguasai," kata Rachmawati di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2)

Rachmawati hadir sekitar pukul 18.40 WIB dengan menggunakan kursi roda. Selain Rachmawati, sejumlah petinggi BPN pun telah hadir, di antaranya Dahnil Anzar Simanjuntak, Djoko Santoso, Fahri Hamzah, dan Sudirman Said.



Rachmawati pun tak menampik tema yang diangkat dalam debat kali ini dianggap dapat dikuasai dengan mudah oleh Jokowi.

Namun Rachmawati mengatakan di panggung nanti Prabowo justru bisa menawarkan solusi terbaik dari permasalahan yang muncul selama empat tahun terakhir.

"Saya kira itu yang kita hadapi sekarang, bagaimana mencari solusi. Nanti kita dengarkan dari Pak Prabowo," kata Rachmawati.

Akan tetapi Rachmawati memastikan satu hal. Nanti, kala debat capres kedua, Prabowo juga akan menyampaikan kritik dari berbagai kebijakan Jokowi yang berkaitan dengan tema debat.

Rachmawati menyebut Prabowo akan menawarkan sejumlah solusi dalam debat capres kedua Pilpres 2019.Rachmawati menyebut Prabowo akan menawarkan sejumlah solusi dalam debat capres kedua Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

"Otomatis, kalau menurut saya iya, karena problem yang dialami bangsa sekarang, termasuk yang disebut infrastruktur sebagai jargon yang sekarang ini lagi digadang-gadang ya, nanti kita dengar saja ya," katanya.

Debat capres kedua yang berlangsung Minggu (17/2) malam di Golden Ballroom Hotel Sultan akan mempertemukan capres nomor urut 01 Joko Widodo dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Acara itu akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Kedua capres tersebut akan bertarung ide, visi, dan misi dalam tema yang mengangkat topik energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

KPU tetap menyiapkan enam segmen pada debat yang mencakup: penyampaian visi-misi (segmen 1), pertanyaan tim panelis (segmen 2-3), debat eksploratif dengan pemantik diskusi berupa video singkat, capres tarung bebas, dan kemudian pernyataan penutup.

Debat kedua ini bakal dipandu oleh moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Saksikan debat capres kedua Pilpres 2019 di sini.

[Gambas:Video CNN] (tst/end)