Prabowo Dielukan Emak-emak di Masjid Raya Bandung

CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 15:51 WIB
Prabowo Dielukan Emak-emak di Masjid Raya Bandung Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto usai salat Jumat di Masjid Raya Bandung. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Bandung, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mendapat sambutan dari kalangan ibu di Masjid Raya Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/3). Mereka meneriakkan nama Prabowo sambil menunggu di luar masjid usai salat Jumat.

Awalnya para ibu itu langsung ke Masjid Raya Bandung dan menunggu di pintu keluar area masjid yang berseberangan langsung dengan Pasar Parahiyangan. Mereka menunggu di sana sejak mengetahui capres sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra ini ikut salat Jumat berjemaah di masjid tersebut. 

Saat tiba jelang salat, Prabowo memang tak mendapat sambutan besar-besaran. Hanya beberapa emak-emak dan bapak-bapak yang mendatanginya ketika sadar Prabowo turun dari mobil SUV hitam dengan mengenakan setelah coklat mirip seragam pramuka.


Bahkan ibu-ibu juga terlihat berfoto dan selfie di dekat mobil yang digunakan Prabowo yang memang sengaja di parkir di halaman masjid. Sejumlah emak-emak tampak berebut mengambil foto di depan mobil itu.

"Teu nanaon, foto jeung mobilna we heula (tidak apa-apa, foto sama mobilnya saja dulu)," kata seorang ibu sambil sibuk berpose di depan mobil Prabowo yang terparkir itu.

Setengah jam menunggu, para jemaah salat Jumat pun keluar satu per satu. Emak-emak, relawan hingga anak-anak langsung berebut memadati pintu keluar masjid.

Mereka menunggu Prabowo untuk sekadar bersalaman, memfoto, merekam video, hingga berteriak menyerukan namanya.

"Prabowo, Prabowo, Prabowo, Prabowo," kata mereka sembari mengacungkan dua jari sebagai salah satu lambang dukungan.

Koor teriakan nama Prabowo ini menggema, sejumlah jemaah salat jumat pun tampak ada yang kesulitan keluar karena terhalang oleh emak-emak yang memenuhi pintu gerbang keluar.

Tak berapa lama, Prabowo pun keluar. Teriakan nama Prabowo pun makin menggema. Dari mulai ibu-ibu, bapak-bapak, remaja, hingga anak-anak kompak meneriakan nama Prabowo.

"Iya, iya terima kasih yah," kata Prabowo sesekali menyalami pendukungnya sebelum dia masuk ke dalam mobil.

Setelah berhasil menerobos kerumunan massa pendukungnya sendiri dan berhasil masuk mobil, Prabowo pun segera berdiri dengan membuka bagian atap mobilnya.

Prabowo pun meninggalkan area masjid sambil melambaikan tangan dari atas atap mobil yang terbuka.

Usai mengikuti salat jumat, Prabowo akan mengisi pidato kebangsaan dalam acara kuliah umum di Kampus UKRI Bandung. (tst/osc)