Tiba di Lokasi Debat Keempat, Prabowo Acung Dua Jari

CNN Indonesia | Sabtu, 30/03/2019 19:47 WIB
Tiba di Lokasi Debat Keempat, Prabowo Acung Dua Jari Sebelum keluar untuk berangkat ke lokasi debat capres keempat, Prabowo meminta doa kepada para pendukungnya. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba di lokasi debat putaran keempat Pilpres 2019 di Hotel Shangri-La sekitar pukul 19.15 WIB. 

Datang dengan mengenakan setelan formal kemeja putih, dasi merah, serta peci hitam, Prabowo langsung menyapa media yang telah menunggunya di depan pintu masuk VVIP arena debat.

Namun ia tak banyak berbicara. Prabowo hanya berjalan memutar mengitari pintu masuk sambil mengacung dua jari, jempol dan telunjuk, sembari tersenyum.


Prabowo diketahui berangkat dari kediamannya di Jalan Kertanegara IV sekitar pukul 19.03 WIB dengan menaiki mobil berwarna hitam.


Sebelum Prabowo keluar, sejumlah pendukung dirinya telah tampak memadati bagian depan rumah. Dari dalam mobil, Prabowo pun meminta dukungan kepada para pendukungnya.

"Minta doanya ya," kata Prabowo sambil melambaikan tangan.

Sebelum Prabowo keluar, sejumlah tokoh telah lebih dulu meninggalkan lokasi. Mereka di antaranya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Di sisi lain, cawapres pendamping Prabowo, Sandiaga Uno tak akan ikut mendampingi ke Hotel Shangri-La. Istri Sandi, Nur Asia, mengungkapkan suaminya akan nonton bareng (nobar) relawan pendukungnya di salah satu posko pemenangan.

Nur mengungkapkan Sandi tak memberikan dukungan khusus. Namun, Sandi memberikan doa agar debat berjalan lancar.


"Doa semoga semua berjalan lancar dan tidak ada gangguan. Itu saja sih," ujar Nur.

Debat capres keempat akan digelar nanti malam di Hotel Shangri-la Jakarta mulai pukul 19.00 WIB dan akan mempertemukan Prabowo dengan capres nomor urut 01, Joko Widodo.

Keduanya akan saling adu ide dan argumen dengan tema pertahanan-keamanan, ideologi, pemerintahan dan hubungan internasional. Saksikan perkembangan debat capres keempat Pilpres 2019 dalam live report di sini. (dis, tst/end)