Pasutri dari Cikampek Cari 'Cuan' di Kampanye Akbar Jokowi

CNN Indonesia | Sabtu, 13/04/2019 14:07 WIB
Pasutri dari Cikampek Cari 'Cuan' di Kampanye Akbar Jokowi Pedagang minum dari Cikampek di kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di GBK, Senayan, Jakarta. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan suami istri memanfaatkan kampanye akbar pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4), untuk mencari 'cuan' alias untung atau penghasilan. Mereka berjualan minuman di kawasan SUGBK.

Iis, perempuan asal Cikampek, mengatakan bersama sang suami dan anaknya tiba sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, di kawasan SUGBK. Ia berjualan es teh manis, es jeruk, serta air mineral.

"Saya berangkat sama suami, anak. Sampai di sini jam dua (pagi)," kata Iis kepada CNNIndonesia.com.

Iis mengaku tergiur berjualan di ajang kampanye salah satu pasangan calon pada Pilpres 2019. Sebab, kata Iis, anaknya berjualan saat kampanye akbar pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.


Menurut Iis, keuntungan yang dikantongi anaknya cukup lumayan, sehingga dia bersama sang suami memutuskan untuk ikut berjualan hari ini.
"Waktu pas Prabowo anak saya dapat Rp2 juta. Jadi pengen ikut jualan," ujarnya.

Iis menjual satu gelas es teh manis, es jeruk, serta air mineral Rp5 ribu. Sementara, kata Iis, suami dan anaknya yang berkeliling menjajakan minuman kepada para pendukung Jokowi-Ma'ruf. "Suami sama anak yang ngasong, keliling," tuturnya.
Pasutri dari Cikampek Cari 'Cuan' di Kampanye Akbar JokowiPendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin mengikuti Konser Putih Bersatu dalam rangka kampanye akbar pasangan pasangan tersebut di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 13 April 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Sama seperti Iis, Azmira, asal Karawang, juga ingin mencari penghasilan dari kampanye Jokowi-Ma'ruf. Azmira juga berjualan air minum. Ia datang bersama suami dan ibunya. "Dateng rombongan bareng suami, sama ibu. Dari Karawang," ujarnya.


Kawasan SUGBK Senayan sudah dipadati pendukung Jokowi-Ma'ruf. Mereka kompak menggunakan kaos putih dan sejumlah atribut beragam warna. Masa pendukung pun sudah berada di dalam stadion. Sementara itu, masa pendukung yang masih di luar stadion meminta panitia agar membuka pintu masuk.
[Gambas:Video CNN]
(fra/dea)