Megawati Bersama Anak Cucu Berbaju Putih-putih saat Memilh

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 11:22 WIB
Megawati Bersama Anak Cucu Berbaju Putih-putih saat Memilh Megawati usai mencoblos bersama keluarga. (CNN Indonesia/Joko Panji Sasongko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri selesai menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 62 yang terletak di Jalan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Mega terlihat didampingi oleh dua anaknya Prananda Prabowo dan Puan Maharani. Tampak pula empat cucunya yang telah cukup usia untuk menyalurkan hak pilih mendampingi Mega. Mega bersama keluarga kompak mengenakan baju putih saat mencoblos.


Selesai mencoblos, Mega mengaku bersyukur bersama keluarganya telah menyalurkan kewajiban sebagai warga Indonesia untuk memilih presiden dan wakil rakyat.


"Saya selalu mengatakan kita ini setelah kemerdekaan artinya memiliki kedaulatan rakyat di mana hak dan kewajibannya itu ada," ujar Mega di kediamannya di Jalan Kebagusan IV Nomor 45, Pasar Minggu, Jakarta.

Terkait dengan kewajiban itu, Mega pun mengklaim telah mengeluarkan perintah kepada simpatisan dan kader PDIP untuk melaksanakan kewajiban mengikuti pemilu.


Lebih lanjut, Mega berkata masyarakat harus merespons pemilu dengan riang gembira. Masyarakat, kata dia, bebas memilih calonnya masing-masing sesuai dengan hati nurani.

"Kalau saya menganjurkan pilih yang terbaik. Yang terbaik bagi apa? Bagi menjalankan pemerintahan Republik Indonesia. Artinya jangan melihat orang, tetapi melihat cara kerja dan pengalaman kerjanya," ujarnya.

Mega menuterkan pilihan politik berdasarkan kinerja dan pengalaman, kata Mega, merupakan bagian dari pendidikan politik. Sebab, dengan cara itu pemerintahan ke depan akan tetap berjalan. (jps/stu)