Ma'ruf Gelar Syukuran Kelancaran Pemilu 2019

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 21:22 WIB
Ma'ruf Gelar Syukuran Kelancaran Pemilu 2019 Calon wakil presiden Ma'ruf Amin. (Dok. TKN Jokowi-Ma'ruf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menggelar kegiatan doa dan pengajian bersama para keluarga dan kerabatnya pada Rabu (17/4) malam.

Pengajian yang digelar di kediaman pribadi Ma'ruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat itu berlangsung tertutup bagi awak media.

Pengajian itu dilaksanakan usai Jokowi-Ma'ruf unggul di hasil hitung cepat Pilpres 2019.


Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia, Asrorun Ni'am Soleh yang hadir dalam acara tersebut menyebut bahwa kegiatan doa dan pengajian itu sebagai upaya bersyukur atas kelancaran proses Pemilu 2018.

"Sebagai rasa syukur atas kelancaran pelaksanakan pemilu siang tadi," kata Asrorun kepada CNNIndonesia.com.
Asrorun sendiri diminta Ma'ruf untuk memimpin langsung acara doa dan pengajian tersebut. Ia menyebut acara tersebut turut dihadiri oleh beberapa anggota PBNU dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Lebih lanjut, Asrorun menyatakan kegiatan itu turut meminta dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar hasil dari Pemilu 2019 dapat memberikan kebaikan bagi bangsa Indonesia kedepannya.

"Seraya memohon kepada Allah SWT agar proses selanjutnya diberikan kelancaran untuk kebaikan bangsa Indonesia," kata dia.
Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, beberapa kali terlihat rumah Ma'ruf Amin dikunjungi oleh beberapa orang yang mengenakan baju koko putih dan sarung masuk ke dalamnya

Sebelumnya, Ma'ruf tercatat pada hari ini telah melakukan pencoblosan di TPS 051 Koja, Jakarta Utara pada pagi harinya. Pada sore harinya, Ma'ruf bertemu dengan pasangannya, Joko Widodo dan pimpinan parpol koalisinya di Djakarta Theather untuk menyaksikan proses hitung cepat.
[Gambas:Video CNN] (rzr/ugo)