Jokowi Tanya AHY saat Tiba di Istana Bogor: Sendirian?

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 10:20 WIB
Jokowi Tanya AHY saat Tiba di Istana Bogor: Sendirian? Presiden Jokowi bertemu politikus Partai Demokrat AHY di Istana Bogor, Rabu (22/5). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (22/5).

Pantauan CNNIndonesia.com, AHY bertemu Jokowi di sebuah ruangan, di Ruang Garuda Istana Bogor sekitar pukul 09.35 WIB. AHY dan Jokowi kompak mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Jokowi menyapa AHY yang hadir sendiri. "Sendirian?" kata Jokowi. "Iya," timpal AHY.


AHY duduk di hadapan Jokowi. Mereka berdua tampak berbincang. Namun, tak begitu terdengar apa yang Jokowi dan AHY bicarakan. Sesekali AHY dan Jokowi juga saling melempar senyum.

Pertemuan kemudian berlangsung tertutup. Awak media dipersilakan menunggu di luar ruangan. Jokowi dan AHY akan memberikan keterangan pers setelah pertemuan tertutup.

Jokowi dan AHY diketahui sudah bertemu pada 2 Mei 2019, di Istana Merdeka, Jakarta. Dengan demikian, Jokowi dan AHY sudah dua kali bertemu dalam satu bulan.

Pertemuan Jokowi dengan AHY kali ini berlangsung usai KPU mengumumkan hasil rekapitulasi suara tingkat nasional untuk pemilihan presiden dan legislatif dalam Pemilu 2019.

Hasil rekapitulasi akhir menunjukkan pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf Amin memperoleh 85.607.362 suara sah atau setara dengan 55,50 persen dari total suara sah di Pilpres 2019 sebanyak 154.257.601 suara.

Sementara pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 68.650.239 suara sah atau 44,50 persen dari total suara sah.

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga ayah AHY, menyatakan mendukung penuh hasil penghitungan KPU. Dia berharap janji Jokowi-Ma'rud sebagai pemenang Pilpres 2019 benar-benar terwujud.

"Saya juga bersyukur Jokowi menyampaikan bahwa akan menjadi pemimpin dan pengayom rakyat seluruh Indonesia, serta berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial serta mengajak seluruh rakyat bersatu padu membangun bangsa," ujar SBY.

[Gambas:Video CNN] (fra/arh)