BREAKING NEWS

Rusuh di Slipi Memanas, Satu Batalion Marinir Disiagakan

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 21:11 WIB
Rusuh di Slipi Memanas, Satu Batalion Marinir Disiagakan Marinir disiagakan di Slipi. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketegangan antara massa pengunjuk rasa dan aparat keamanan memuncak di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (22/5) malam. Satu batalion Marinir dikerahkan mengendalikan amuk massa.

Pantauan CNNIndonesia,com, pasukan marinir tiba sekitar pukul 20.15 WIB. Pasukan marinir masih bersiaga dan belum terlibat kontak dengan masa. Mereka dipersenjatai tameng dan satu tongkat.

Sementara itu petugas kepolisian antihuru-hara terus bersiaga mengawal masa yang masih melempari batu hingga menembaki petugas menggunakan petasan. Bahkan sesekali mereka juga melempar petugas dengan bom molotov.


Kepolisian juga tampak melonggarkan barikade lantaran memundurkan barisan dari titik sebelumnya.


Adapun ketegangan antara massa dan aparat di Slipi telah bertahan sejak siang hari. Massa dan aparat terlibat aksi saling serang. Upaya negosiasi tak membuahkan hasil.

Massa masih melakukan pelemparan batu, botol, dan petasan ke barikade aparat. Sesekali polisi melepaskan tembakan gas air mata.

(ryh/ain)