Slipi Memanas, Aksi Saling Serang Terjadi di Kemanggisan

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 21:45 WIB
Slipi Memanas, Aksi Saling Serang Terjadi di Kemanggisan Aksi 22 Mei di Slipi, Jakarta Barat. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketegangan antara aparat dan massa pengunjuk rasa Aksi 22 Mei di daerah Slipi, Jakarta Barat terpantau terbelah di dua titik konsentrasi, Rabu (22/5) malam.

Titik kerusuhan pertama terjadi di Jalan Brigjen Katamso, dan konsentrasi massa kedua berada di ruas Kemanggisan, tak jauh dari lokasi pertama pengunjuk rasa.

Pantauan CNNIndonesia.com, ketegangan di Jalan Brigjen Katamso terpantau mereda, tak lama berselang satu batalion Marinir diterjunkan guna bersiap mengendalikan massa.

Namun demikian, aksi saling serang massa dan aparat memanas di ruas Kemanggisan. Massa masih melakukan serangan lemparan batu dan kembang api ke arah petugas. Polisi dan Marinir melakukan sterilisasi lokasi sehingga tak mampu dijangkau jurnalis.

Namun demikian, dari kejauhan, terpantau polisi mulai melakukan aksi merangsek ke kerumunan massa. Sejumlah letupan gas air mata terdengar, disambut serangan kembang api dari para pengunjuk rasa.


[Gambas:Video CNN] (bin/ain)