BREAKING NEWS

Massa Pecahkan Kaca McDonald's di Sarinah

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 00:37 WIB
Massa Pecahkan Kaca McDonald's di Sarinah Suasana di salah satu restoran cepat saji di kawasan Sarinah yang menjadi korban amukan massa yang terlibat bentrok dengan aparat di depan gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu 23 Mei 2019. (: CNN Indonesia/Bimo Wiwoho
Jakarta, CNN Indonesia -- Massa aksi 22 Mei mulai melempari sejumlah gedung yang terletak di pusat perbelanjaan Sarinah, Thamrin, Jakarta, Kamis (23/5) dini hari.

Pantauan CNNIndonesia.com, massa melempari restoran cepat saji McDonald's yang terletak di kawasan Perbelanjaan Sarinah. Akibatnya kaca restoran pecah.

Petugas keamanan Sarinah, Achmad Sanusi mengatakan massa hanya melempari restoran dengan batu dan tidak melakukan aksi penjarahan.


"Alhamdulillah enggak ada yang dicuri. Cuma kaca pecah saja. Massa melempar batu," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Selain merusak kaca restoran cepat saji, massa juga merusak pos parkir di Sarinah. Dua motor yang terparkir di Sarinah ikut dirusak massa.

Manajemen pusat perbelanjaan Sarinah sebelumnya telah menutup sejumlah gerai menyusul kerusuhan yang terjadi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sejak Selasa (21/5) hingga sekarang.

Manajemen belum memastikan sampai kapan penutupan itu akan dilakukan. Menjelang Kamis (23/5) dini hari, kondisi di sekitar Sarinah, mulai dari Jalan Sabang, Jalan Haji Agus Salim, Jakarta Pusat, Jalan Sunda mulai mencekam.

Polisi berupaya untuk memecah kerumunan massa dengan menembakkan gas air mata ke arah mata. (bmw/wis)