Pengalihan Arus di Sekitar Gedung KPU dan Bawaslu Hari Ini

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 13:59 WIB
Pengalihan Arus di Sekitar Gedung KPU dan Bawaslu Hari Ini Situasi sekitar kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jalan MH Thamrin pada Kamis (23/5) pagi setelah kerusuhan yang berlangsung pada 22 Mei 2019. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penutupan jalan di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) masih dilakukan secara situasional hingga sekarang imbas kerusuhan 22 Mei.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris M Nasir mengatakan sejauh ini pembukaan pihaknya juga masih menunggu informasi dari intelijen soal pembukaan jalan.

"Yang masih ditutup (jalan) KPU di Jalan Imam Bonjol dan Bawaslu di Jalan MH Thamrin," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (23/5).


Nasir mengatakan supaya pengendara mau memaklumi situasi saat ini karena penutupan jalan depan KPU dan Bawaslu.

"Untuk dinormalkan kita akan melihat situasi dan masukan intelijen," kata dia.


Sementara itu, untuk pengalihan arus di depan Gedung KPU yang berada di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Nasir mengatakan pengendara dapat melewati sejumlah titik yakni untuk pengendara dari Bundaran HI diarahkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

Sementara untuk pengendara yang dari Jalan Rasuna Said menuju Jalan Imam Bonjol melalui Jalan HOS Cokroaminoto ditutup dan dialihkan ke Jalan Sumenep-Latuharhary menuju arah Manggarai.

Kemudian, pengendara dari Jalan Prof Moch Yamin yang menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan menuju arah Jalan Sultan Syahril.

Untuk pengendara dari Jalan Diponegoro menuju Imam Bonjol yang ditutup dialihkan dan diputar balikkan atau dialihkan ke Taman Suropati.

Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Taman Sunda Kelapa yang mau belok kiri ke Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dengan diluruskan ke Taman Suropati atau belok kanan ke Jalan Diponogoro.


Pengalihan Arus dari Depan Gedung Bawaslu

Sedangkan di Bawaslu, arus lalu lintas dari Jalan Jenderal Sudirman yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke Jalan RM Margono Djojohadikoesoemo. Sementara arus lalu lintas dari KH Mas Mansyur yang akan menuju Jalan Kebon Kacang diluruskan.

Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang menuju ke Jalan KH Wahid Hasyim diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur.

Arus lalu lintas dari JL MH Thamrin menuju Jalan Bundaran HI dialihkan ke Jalan Kebon Sirih. Sedangkan arus lalu lintas dari Kebon Sirih menuju Jalan MH Thamrin diluruskan ke JL Kebon Sirih.

Arus lalu lintas dari KH Wahid Hasyim menuju Jalan MH Thamrin dialihkan Jl Agus Salim. Lalu, arus lalu lintas dari Agus Salim menuju Bundaran HI dialihkan lurus ke Jalan Sumenep karena Jalan Imam Bonjol ditutup arah KPU atau jalan Pamekasan.

Dan arus lalu lintas dari Imam Bonjol menuju Bundaran HI dialihkan ke Jalan Pamekasan.


[Gambas:Video CNN] (gst/kid)