Listrik Padam di Jakarta, Lampu Lalu Lintas Ikut Mati

CNN Indonesia
Minggu, 04 Agu 2019 12:47 WIB
Sejumlah lampu rambu lalu lintas di sepanjang jalan di Jakarta terimbas pemadaman listrik. Ilustrasi rambu lalu lintas. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemadaman listrik terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta Bogor Depok dan Tangerang (Jabodetabek), Minggu (4/8). Pemadaman yang mulai terjadi sejak 11.48 WIB dikabarkan juga dialami sejumlah wilayah di Bandung.

Pantauan CNNIndonesia.com, pemadaman lampu juga berimbas matinya lampu lalu lintas di sejumlah ruas di Jakarta.

Lampu lalu lintas terpantau mati di persimpangan Jalan Antasari hingga Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Lalu lintas terpantau sedikit tak beraturan imbas pemadaman.

Pemadaman juga terjadi sepanjang Lebak Bulus hingga Cilandak. Di perempatan Salemba, Jakarta, lampu lalu lintas juga mengalami listrik padam. Namun sudah ada tiga anggota Dishub yang mengatur arus lalu lintas.

Sementara itu, di area pertigaan RSCM lampu lalu lintas juga padam, namun belum ada polisi lalu lintas atau dishub yang bertugas.
Sementara itu, pemadaman juga berimbas terhentinya perjalanan kereta listrik commuter line Jabodetabek Padam.
Listik di sejumlah wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tengerang, Bekasi dilaporkan padam. VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menyatakan pemadaman listrik ini berdampak pada operasi KRL Jabodetabek.

"PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi di seluruh lintas. Hal ini sehubungan dengan pemadaman listrik di seluruh wilayah Jabodetabek," kata Anne dalam keterangannya, Minggu (8/4).

Anne mengimbau semua pengguna kereta untuk tetap tenang dan tetap berada di dalam kereta. Ia juga meminta masyarakat mengikuti arahan petugas.


[Gambas:Video CNN] (ain/ain)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER