Masuk Tol, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk

CNN Indonesia | Jumat, 06/09/2019 09:47 WIB
Masuk Tol, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk Ilustrasi korban kecelakaan (Istockphoto/Sestovic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pengendara sepeda motor Hendra Hutayan (27) meninggal dunia diduga akibat tertabrak truk di Jalan Tol Tomang arah Kebon Jeruk, Jakarta pada Kamis malam (5/9). Hendra tewas saat kecelakaan tersebut terjadi.

Merujuk akun @TMCPoldaMetro, kecelakaan terjadi pada pukul 23.28 WIB Kamis (5/9) malam. Truk yang terlibat kecelakaan bernomor polisi B 9439 TZ. Sementara sepeda motor yang ditumpangi korban bernomor polisi B 3438 TEM.

Berdasarkan foto yang diunggah akun @TMCPolda Metro, sepeda motor korban tampak rusak berat. Terutama di bagian depan.

Belum diketahui bagaimana kronologi Hendra yang menggunakan sepeda motor bisa masuk ke dalam jalan tol. Kronologi kecelakaan secara rinci juga belum dijelaskan pihak kepolisian.


Hingga kini kasus kecelakaan tersebut masih ditangani kepolisian.

CNNIndonesia.com sudah berupaya menghubungi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono untuk mengetahui kronologi kecelakaan. Namun, yang bersangkutan belum merespons.
Sebelumnya, kecelakaan di dalam Jalan Tol juga terjadi. Dua orang petugas polisi menjadi korban. Satu di antaranya meninggal dunia.

Kecelakaan terjadi ketika dua petugas tengah melakukan patroli di dalam Jalan Tol Meruya, Jakarta Barat. Saat berhenti mengecek lampu mobil box yang padam, mereka tertabrak truk dari arah belakang.

Kecelakaan di dalam Jalan Tol Cipularang juga sempat terjadi pada pekan lalu. Melibatkan kurang lebih 20 kendaraan. Sejauh ini, tercatat 8 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.
[Gambas:Video CNN] (bmw/wis)