Ma'ruf Sebut Peran Besar Habibie untuk IPTEK Indonesia

CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 01:59 WIB
Ma'ruf Sebut Peran Besar Habibie untuk IPTEK Indonesia Ma'ruf Amin (CNN Indonesia/Aini Putri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin mendatangi kediaman BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Selasa (11/9). Ia kemudian langsung masuk ke kediaman Habibie dan mendoakan jenazah.

Pantuan CNNIndonesia.com, Amin datang sekitar pukul 21.00 WIB dan keluar dari kediaman pukul dengan mobil berplat B 1925 RFS.

Ma'ruf memberikan apresiasi kepada almarhum karena menurutnya Habibie memiliki peran besar dalam meningkatkan ilmu pengetahuan di Indonesia, khususnya dalam bidang teknologi.

"Jadi beliau telah memberikan investasi kemanusiaan yang tinggi yang punya jangkauan masa depan untuk bangsa Indonesia," kata Ma'ruf Amin.

Ia juga menceritakan pertemuan terakhirnya dengan Habibie saat sedang kritis di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Selasa (10/9) kemarin. Namun, ia mengaku tidak sempat berbicara dengan almarhum.

"Tidak sempat berbicara dengan beliau karena beliau sudah dalam kondisi yang istilahnya ditidurkan," imbuhnya.
Tidak lama berselang, mantan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dan Menko Bidang Politik, Hukum dan Kemananan Wiranto juga mendatangi kediaman Habibie. 

Selain dua nama itu, sejumlah nama sudah hadir di rumah duka, yakni AM Hendropriyono, Mensesneg Pratikno, Retno Marsudi, musisi Melanie Subono, aktor Reza Rahadian, dan aktris Bunga Citra Lestari.


Habibie meninggal dunia pada sore ini usai menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Habibie mengalami degenerasi sejumlah organ tubuh, termasuk jantung.  (mjo/eks)