Sandiaga Belum Putuskan Bergabung ke Gerindra

CNN Indonesia | Senin, 16/09/2019 08:26 WIB
Sandiaga Belum Putuskan Bergabung ke Gerindra Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Surabaya, CNN Indonesia -- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno dikabarkan akan kembali masuk ke Partai Gerindra. Namun, dia mengaku belum mengambil keputusan apapun terkait rencananya kembali ke Gerindra.

Sandi pada pertengahan 2018 silam keluar dari Gerindra dan menanggalkan jabatan Wakil Ketua Dewan Pembina karena mengikuti kontestasi Pilpres 2019 mendampingi Prabowo Subianto.

Sandi mengatakan, akan berbicara serius dengan Prabowo terkait dengan rencananya kembali ke dunia politik, termasuk kembali bergabung dengan Gerindra.


"Kami memiliki kesamaan pola pandang dan platform, dan akan kita adakan pembicaraan-pembicaraan yang lebih serius ke depan," kata Sandi di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (15/9).

Sejauh ini belum ada keputusan apapun. Namun, pada saat yang tepat Sandi bakal mengambil keputusan, apakah bakal kembali ke Gerindra, atau tetap menggeluti bisnis.

"Sampai saat ini belum ada keputusan. Nanti pada saat yang tepat akan kita ambil keputusan bersama," ujarnya.
Lebih jauh Sandi mengaku sudah beberapa kali melakukan pertemuan dan berdiskusi dengan Prabowo selaku Ketua Umum Gerindra. Kata Sandi, setiap bertemu dirinya kerap berdiskusi dengan Prabowo.

Namun Sandi tak menjelaskan secara rinci hasil pertemuanmya tersebut. Ia hanya mengatakan dirinya dan Prabowo sama-sama sepakat akan memberikan kontribusi pada pembangunan Indonesia.

"Pak Prabowo sudah beberapa kali diskusi dengan saya dan sudah sepakat bahwa kita berdua harus memberikan kontribusi pada pembangunan Indonesia dan itu yang kita sepakati," ucapnya.

Ia mengatakan lebih jauh, jika nantinya dirinya kembali ke Gerindra, dirinya tak mau ambil pusing soal jabatan yang akan ia emban nantinya.

"Saya tidak mau berandai-andai, dan menurut saya posisi itu tidak penting, yang terpenting adalah menurut saya bagaimana kita berkontribusi. Saya selalu tidak pernah mencari jabatan ataupun posisi," ujarnya.
Sandi menambahkan, dirinya masih ingin beristirahat dari dunia politik. Saat ini ia tengah fokus memberikan kontribusi bangsa di bidang ekonomi.

Hal itu perlu dilakukannya lantaran dirinya mengaku banyak mendapat keluhan dari masyarakat, bahwa ekonomi Indonesia masih belum meningkat.

"Saya lagi jeda politik. Saya menerima banyak undangan teman-teman di Indonesia termasuk Jawa Timur," kata Sandi.

"Karena peluang itu justru adalah bagaimana kita setelah Pilpres, ekonomi kita membaik banyak yang tadi menyatakan bahwa ekonomi dirasakan belum meningkat," ujarnya.

[Gambas:Video CNN] (frd/osc)