Massa Berseragam Putih Abu-abu Bajak Bus Bandara

CNN Indonesia | Rabu, 25/09/2019 21:40 WIB
Massa Berseragam Putih Abu-abu Bajak Bus Bandara Massa membajak bus bandara di depan RS Pelni. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Puluhan orang berseragam putih abu-abu membajak bus jurusan Blok M-Bandara di depan Rumah Sakit Pelni, KS Tubun, Jakarta Barat. Massa memaksa sopir bus untuk mengangkut mereka. 

Pantauan CNNIndonesia.com, Rabu (25/9) sekitar pukul 21.10 WIB mereka melintas di depan RS Pelni dari titik konflik di Flyover Slipi. Mereka menyetop bus berpelat B 7533 BAA dari arah Slipi. Di badan bus tersebut terdapat gambar logo Blue Bird.

Supir bus sempat enggan membukakan pintu. Namun gerombolan itu mengepung bus dan memblokade jalan.


"Buka! Buka!" teriak seorang dari mereka.
Selang lima menit, akhirnya pintu bus dibuka. Para massa aksi langsung naik ke dalam bus. Namun tak terlihat penumpang yang diturunkan.

Aksi itu sempat membuat lalu lintas di depan RS Pelni terhambat. Namun warga sekitar tak menghalau massa yang membajak bus guna menghindari konflik lebih lanjut.

Hingga saat ini, situasi di sekitar Flyover Slipi masih memanas. Warga memblokade jalan agar kemacetan tak menghalangi jika ambulans melintas.
Ratusan warga juga berkerumun di bawah Flyover Slipi hingga saat ini. Terdengar beberapa letupan petasan di atas jalan layang.

Siang tadi, massa yang didominasi pelajar SMK itu terlibat bentrok dengan aparat keamanan di depan gedung DPR/MPR. Aparat menembakkan gas air mata ke arah massa. Tembakan gas air mata itu dibalas massa dengan lemparan batu.

[Gambas:Video CNN] (dhf/ugo)