Hasto Sebut Cuma Hanum Rais yang Tak Percaya Wiranto Ditusuk

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 13:46 WIB
Hasto Sebut Cuma Hanum Rais yang Tak Percaya Wiranto Ditusuk Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut hanya Hanum Rais yang tak percaya insiden Wiranto. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan hanya politikus PAN Hanum Rais yang tak percaya soal penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto. Menurutnya, masyarakat pasti mengerti situasi yang sesungguhnya.

"Masyarakat tahu situasionalnya. Hanya Hanum Rais [yang] enggak percaya," tutur Hasto usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada Kamis (14/10).

Penyerangan terhadap Wiranto ini, kata dia, merupakan sebuah peringatan. Karena itu, Hasto meminta Presiden Joko Widodo menindak tegas penyerangan itu.


"Kami meyakini Pak Presiden Jokowi memimpin dengan tegas dan menindak berbagai kelompok yang nyata telah melakukan perlawanan terhadap simbol negara," tutur Hasto.

Sebelumnya Hanum Rais dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait cuitannya yang menuding penyerangan terhadap Wiranto adalah rekayasa. Cuitan tersebut kemudian dihapus setelah diunggah melalui akun @hanumrais.

[Gambas:Video CNN]
Pelaporan serupa juga dilakukan terhadap musisi Jerinx yang merupakan drummer Superman is Dead (SID), aktivis medsos Jonru Ginting, serta dua orang lainnya terkait unggahan di media sosial mengenai penusukan Wiranto.

Tudingan terhadap Wiranto juga menyebabkan pencopotan jabatan terhadap dua tentara angkatan darat dan satu anggota Satuan Polisi Militer TNI AU (Satpomau) lantaran unggahan istri mereka di media sosial.

Seperti diketahui Wiranto diserang dengan pisau jenis kunai usai mengunjungi peresmian gedung baru Mathla'ul Anwar di Pandeglang, Banten pada Kamis (11/10).
Wiranto kemudian dibawa ke RSUD Pandeglang sebelum akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto. Wiranto disebut mengalami luka tusuk di perut dan sempat menjalani operasi.

(fey/arh)