Ma'ruf Amin Langsung Terima Kunjungan Wapres Negara Tetangga

CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 19:53 WIB
Ma'ruf Amin Langsung Terima Kunjungan Wapres Negara Tetangga Ma'ruf Amin bersama Joko Widodo usai pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Gedung MPR/DPR. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan langsung menerima kunjungan kehormatan dari negara tetangga usai resmi dilantik pada Minggu (20/10). Ma'ruf dijadwalkan akan menerima kunjungan kehormatan wapres China, Vietnam, dan Myanmar secara berurutan pada Minggu malam ini.

Ia sebelumnya juga sempat berkunjung ke rumah dinas wapres di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat usai pelantikan. Rumah dinas itu telah dikosongkan usai mantan wapres Jusuf Kalla berkemas dan pindah ke kediaman pribadinya di Brawijaya, Jakarta Selatan.

Ma'ruf datang ke rumah dinas bersama istri dan anaknya. Namun Ketua Umum MUI nonaktif itu hanya menghabiskan waktu kurang lebih 10 menit di sana. Ia juga tak memberikan keterangan apapun kepada awak media.


Jokowi dan Ma'ruf Amin resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden setelah dilantik oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Keduanya akan memimpin Indonesia untuk periode 2019-2024.

[Gambas:Video CNN]
Acara pelantikan dihadiri sejumlah tokoh nasional di antaranya Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden Indonesia kelima Megawati Soekarnoputri, mantan Presiden Jusuf Kalla, serta sejumlah tokoh nasional lain.

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang merupakan rival Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 lalu juga hadir.

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf juga dihadiri oleh 17 perwakilan negara lain. Mereka juga sempat bertemu dengan Jokowi terlebih dahulu di Istana Negara sebelum menuju ke Gedung MPR/DPR. (psp/osc)