FOTO: Aksi Tagih Janji Jokowi di Pancoran dan Bundaran HI

Bisma Septalisma & Daniela Dinda, CNN Indonesia | Rabu, 23/10/2019 13:15 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Spanduk kuning raksasa dipasang para aktivis di Patung Dirgantara, Pancoran, dan Patung Selamat Datang Bundaran HI sebagai kritik kepada Jokowi soal lingkungan.

Beberapa aktivis dari Greenpeace Indonesia memasang spanduk berisikan pesan yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo di Patung Dirgantara, Pancoran, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Pesan tersebut berisikan seruan untuk meninggalkan energi kotor seperti batu bara dan melakukan penyelamatan hutan. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Warga memotret spanduk raksasa berwarna kuning berisi kampanye peduli lingkungan yang dipasang aktivis Greenpeace Indonesia di Patung Dirgantara, Pancoran, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Patung Dirgantara yang berada di simpang Pancoran adalah salah satu ikon Jakarta sebagai ibu kota RI. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Spanduk raksasa juga terlihat dibentangkan aktivis di Patung Selamat Datang, Jakarta Pusat, Rabu (23/10). (CNN Indonesia/ Daniela Dinda)
Aksi ini ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja dilantik untuk periode kedua pada 20 Oktober 2019 yang menyerukan isu lingkungan. Juga sebagai kritik atas dugaan reformasi tengah dikorupsi karena penguatan oligarki di tingkat kekuasaan Indonesia. (CNN Indonesia/ Daniela Dinda)
Tagar Reformasi Dikorupsi sendiri telah digaungkan para aktivis semenjak pemerintah bersama DPR mengesahkan revisi UU KPK jadi undang-undang. Perubahan undang-undang itu dinilai melemahkan pemberantasan korupsi. (CNN Indonesia/ Daniela Dinda)
Anggota polisi melihat spanduk raksasa yang terbentang di Patung Selamat Datang, kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (23/10). (CNN Indonesia/ Daniela Dinda)