Kecelakaan Bus di Tol Cipali, Tiga Orang Meninggal Dunia

Antara, CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 10:50 WIB
Kecelakaan Bus di Tol Cipali, Tiga Orang Meninggal Dunia Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Istockphoto/razerbird)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kecelakaan bus terjadi di ruas tol Cikampek-Palimanan (Cipali), Kamis (24/10). Kecelakaan menimpa bus rombongan pelajar salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berasal dari Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Tiga orang dikabarkan meninggal dunia.

Bus mengalami mengalami kecelakaan di Desa Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. Sejumlah korban luka lainnya telah dilarikan ke rumah sakit.

"Yang meninggal tiga orang dan lima lainnya luka ringan," kata Kanit Laka Satlantas Polres Cirebon Iptu Endang Kusnandar di Cirebon, Kamis (24/10).


Korban meninggal dunia bernama Andayani Mugi Lestari (50) Kepala Sekolah, alamat Desa Kemiri Barat RT 03/02 Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Dua orang lainnya yang meninggal yaitu Muhamad Abdi Romadona (13) pelajar dan Nabila Talita Zakiya (13). Lima orang lainnya termasuk sopir truk mengalami luka ringan.

"Saat ini para korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon," tuturnya.

Endang mengatakan kecelakaan terjadi pada Rabu (23/10) sekitar pukul 23.05 WIB, di Tol Cipali KM 181.400 Jalur A dari arah Jakarta menuju Cirebon tepatnya di Desa/Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon.

[Gambas:Video CNN]

Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan, yaitu bus 44Trans B-7146-CGA dan truk H-1614-LW. Bus diketahui menabrak bagian belakang truk.

Kecelakaan lalu-lintas terjadi di tol Cipali ruas arah Cirebon juga belum lama terjadi. Pada 19 Juli 2019, Lima orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya luka berat dalam kecelakaan antara mobil bak terbuka atau pikap Daihatsu Grand Max.

Polisi menduga saat itu salah satu sopir berkendara dalam kondisi mengantuk. Korban meninggal dunia dan luka saat itu dilarikan ke RS Cideres, Majalengka. (ain)