Salat Jumat di Kemenhan, Prabowo Diteriaki 'Presiden'

CNN Indonesia | Jumat, 25/10/2019 13:11 WIB
Salat Jumat di Kemenhan, Prabowo Diteriaki 'Presiden' Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) bersama eks Menhan Ryamizard Ryacudu saat serah terima jabatan menhan, Jakarta, Kamis (24/10),(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melaksanakan salat Jumat perdana di Masjid At Taqwa Kementerian Pertahanan. Ia tampak salat mengenakan setelah baju koko putih, celana hitam lengkap dengan peci warna hitam.

Usai salat Jumat, Prabowo memberikan santunan kepada para anak yatim dari Pondok Pesantren Nurul Ibad Lubang Buaya, Jakarta Timur. Setidaknya Prabowo memberikan santunan kepada 40 anak yatim tersebut.


Prabowo yang membagikan santunan memberikan kepada anak yatim sambil memegang kepala mereka. Sementara beberapa anak-anak tersebut terlihat mencium tangan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.


Suasana pembagian sembako di dalam masjid diikuti antusias para warga yang hadir di masjid. Banyak dari mereka mengabadikan momen tersebut.

Setelah membagikan sumbangan, Prabowo tampak terburu-buru keluar dari masjid. "Saya mau ke Istana," ujarnya singkat di Masjid At Taqwa, Jumat (25/10).

Sementara itu, berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, saat Prabowo membagikan sembako, warga sekitar sangat antusias. Banyak dari mereka ingin berfoto bersama dengan Prabowo usai acara berlangsung.

Ketika melangkah keluar dari masjid, Prabowo mulai didesaki massa. Bahkan ada dari mereka yang terang-terangan mengaku memilih Prabowo.

"Saya pendukung Bapak, Pak," kata salah seorang dari antara kerumunan.

[Gambas:Video CNN]

Ucapan itu dibalas seorang lain. Sembari meninggalkan masjid menggunakan, mobil golf Kemenhan, Prabowo pun diteriaki Presiden oleh salah seorang di antara massa.

"Allahuakbar. Selamat jalan Presiden," ujar orang lainnya.

Mendengar hal itu, Prabowo tak berbicara banyak. Ia hanya mengatakan bakal langsung bertolak ke Istana. "Saya mau ke Istana," ujar dia.

(ctr)