PKS Akui Sedang Atur Pertemuan dengan SBY

CNN Indonesia | Rabu, 20/11/2019 04:24 WIB
PKS Akui Sedang Atur Pertemuan dengan SBY Presiden PKS, Sohibul Iman mengaku sedang mengatur waktu pertemuan dengan SBY. (Foto: CNN Indonesia/Kustin Ayuwuragil)
Surabaya, CNN Indonesia -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengaku berencana untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) usai bertemu dengan Partai Berkarya hari ini, Selasa (19/10).

Ia mengaku pihaknya masih mengatur waktu yang tepat agar pertemuan itu dapat berlangsung.

"Kami menunggu waktu luang dari Pak SBY. Kapan saja pak SBY siap dikunjungi kami akan datang ke situ," kata Sohibul di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.


Sohibul mengklaim sudah sudah mendapat laporan dari para kader PKS muda yang sudah berkomunikasi dengan politikus muda Partai Demokrat. Menurutnya, pihak Demokrat sudah menanyakan kapan PKS berkunjung ke markas Partai Demokrat dan bertemu dengan SBY.

"Dari pihak sana menanyakan teman-teman PKS kapan berkunjung ke pak SBY," kata Sohibul.

Sohibul sendiri mengakui bahwa PKS tengah menjalin komunikasi dengan partai-partai politik lain yang kini berada di luar koalisi pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Selain mengatur pertemuan dengan Demokrat, Sohibul menyatakan partainya juga akan berencana menjalin komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Kendati demikian, ia belum merinci rencana pertemuan dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

"Bahwa kita setelah ini akan berkomunikasi dengan partai2 lain. Seperti PAN dan Demokrat," kata dia.

Diketahui, PKS sendiri sudah bertemu dengan L beberapa pimpinan partai politik belakangan ini. Beberapa waktu lalu, PKS sudah menerima Ketum Nasdem Surya Paloh. Lantas pada hari ini, partai yang berjuluk Partai Dakwah itu bertemu dengan Partai Berkarya. (rzr)