Lewat Twitter, Deddy Mizwar Isyaratkan Gabung Partai Gelora

CNN Indonesia | Rabu, 06/11/2019 17:30 WIB
Lewat Twitter, Deddy Mizwar Isyaratkan Gabung Partai Gelora Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. (CNN Indonesia/Setyo Aji Harjanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengisyaratkan perjalanan baru bersama Partai Gelora. Gelora yang merupakan singkatan dari Gelombang Karya adalah partai politik baru yang akan dibidani mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

'Gelora... Perjalanan baru... visi baru... arah baru...," tulis Deddy Mizwar di akun Twitternya pada Rabu (6/11) pukul 11.07 WIB.




Pada kicauan yang sama, Deddy melampirkan tautan kicauan Fahri pada 4 November. Kicauan yang dimaksud berisi pernyataan Fahri bahwa pendiri Gelora bertemu notaris dan sedang memulai proses pendaftaran badan hukum.



CNNIndonesia.com mencoba menghubungi Deddy Mizwar dan Fahri Hamzah lewat sambungan telepon untuk mengklarifikasi hal tersebut. Namun, panggilan telepon maupun kiriman pesan dari CNNIndonesia.com belum dijawab hingga berita ini ditulis.

Deddy sendiri saat ini diketahui sebagai kader partai Demokrat. Pria yang juga dikenal sebagai aktor dan sutradara itu resmi menjadi kader Demokrat setelah mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) pada 2017 lalu. Belum diketahui, apakah saat ini, Deddy sudah melepas keanggotannya di Partai Demokrat.

Pada 2017 lalu saat menjadi kader Demokrat, Deddy sedang berupaya memenangi Pilkada Jawa Barat 2018. Deddy yang merupakan Wagub Petahana gagal sebagai Cagub Jabar dalam pilkada tahun lalu itu.

[Gambas:Video CNN]
Dalam Pilkada Jabar 2018, Deddy maju menjadi cagub berpasangan dengan Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi.

Sebelum menjadi kader demokrat, Deddy tanpa partai. Pada Pilkada Jabar 2013, Deddy yang nonparpol itu mendampingi Ahmad Heryawan yang merupakan kader PKS. Kedua tokoh itu pun berhasil menjadi pasangan kepala daerah Jabar periode 2013-2018 di mana Deddy menjadi wakil gubernur.

(kid/ugo)