Megawati Minta Pengusung Khilafah Datang ke DPR

CNN Indonesia | Selasa, 03/12/2019 15:27 WIB
Megawati Minta Pengusung Khilafah Datang ke DPR Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mempersilakan para pengusung khilafah datang ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Megawati menyatakan bahwa Fraksi PDI-Perjuangan membuka diri kepada mereka yang mendukung khilafah.

Perempuan yang juga Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu mengajak Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar Fraksi Gerindra di DPR turut membuka diri kepada kelompok tersebut.


"Bagi mereka yang sangat berkeinginan untuk mendirikan yang namanya khilafah, boleh ke DPR. Kami dengarkan itu. Opo toh karepe?" kata Megawati saat memberikan sambutan dalam acara Internalisasi dan Pembumian Pancasila, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/11).

Megawati lantas menyinggung soal bentuk khilafah. Ia juga mempertanyakan siapa sosok khalifah yang memimpin dan bagaimana cara memilihnya.

"Kalau saya baca-baca soal khilafah itu adalah sebuah, seperti nation tanpa border. Lalu bagaimana ya memilih khalifah-nya? Khalifah-nya lalu dari mana? " ujar Presiden ke-5 RI itu.

[Gambas:Video CNN]
Menurut Megawati, sampai hari ini tidak ada kelompok prokhilafah yang datang ke DPR bertemu Fraksi PDI-Perjuangan. Padahal, kata Megawati, jajaran partainya sudah menunggu untuk berdiskusi soal khilafah.

"Saya sudah nunggu-nunggu, bukan saya, nanti yang hadapi anak buah saya. Supaya enak gitu loh. Pantes ooh ini mau merubah negara kita tercinta ini," tuturnya.

(fra/gil)